4 Biskuit Rendah Kolesterol, Nyemil Enak Tanpa Rasa Bersalah

Rabu, 21 September 2022 - 12:36 WIB
loading...
4 Biskuit Rendah Kolesterol, Nyemil Enak Tanpa Rasa Bersalah
Biskuit rendah kolesterol harus menyehatkan. Banyak biskuit jenis ini memiliki rasa yang lezat sehingga Anda tidak akan merasa bersalah saat mengonsumsinya. Foto/No Spoon Necessary
A A A
JAKARTA - Biskuit rendah kolesterol harus menyehatkan. Banyak biskuit jenis ini memiliki rasa yang lezat sehingga Anda tidak akan merasa bersalah saat mengonsumsinya.

Penderita kolestrol tinggi memang kerap dibuat susah-susah gampang dalam hal memilih makanan, termasuk camilan. Banyak yang akhirnya malah menghindari camilan biskuit agar kadar kolestrol tetap normal.

Padahal, Anda tetap bisa memanfaatkan kebiasaan ngemil biskuit tersebut untuk membantu menurunkan kolesterol. Namun, Anda harus memilihnya dengan bijak, salah satunya dengan memilih jenis biskuit yang rendah lemak.

Terdapat banyak pilihan biskuit yang aman bagi penderita kolestrol tinggi. Apa saja itu? Berikut daftarnya, seperti dirangkum dari beberapa sumber, Rabu, (21/9/2022).



1. Biskuit Gandum

4 Biskuit Rendah Kolesterol, Nyemil Enak Tanpa Rasa Bersalah

Foto/100 Days of Real Food

Bagi Anda yang mencari rekomendasi biskuit sehat, bahan dasar gandum memang menjadi pilihan utama. Gandum memiliki kandungan serat yang cenderung tinggi yang baik untuk kesehatan pencernaan.

Selain itu, serat bisa memberikan sensasi kenyang dan mengurangi nafsu makan berlebihan. Hal ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menjaga berat badan tubuh.

2. Biskuit Susu

4 Biskuit Rendah Kolesterol, Nyemil Enak Tanpa Rasa Bersalah

Foto/Nibble My Biscuit

Biskuit dengan rasa susu merupakan kudapan populer di kalangan masyarakat Indonesia. Setiap porsi atau empat keping biskuit ini terdiri dari 90 kkal dan 2,5 gram lemak. Artinya, satu keping mengandung sekitar 20 kkal dan dibawah 1 gram lemak.

Bukan hanya untuk orang dewasa, biskuit ini bisa dijadikan pilihan biskuit utama untuk anak-anak karena mengandung vitamin D dan terbuat dari bahan-bahan berkualitas.



3. Kreker


4 Biskuit Rendah Kolesterol, Nyemil Enak Tanpa Rasa Bersalah

Foto/123RF

Kreker termasuk dalam salah satu camilan biskuit sehat yang merupakan perpaduan dari bahan-bahan sederhana dengan komposisi utama malt, susu bubuk, dan vitamin B. Malt merupakan salah satu biji gandum yang mengandung serat tinggi dan mampu mengurangi kadar kolesterol.

Biskuit jenis ini tergolong makanan rendah lemak dan kalori. Ini karena hanya berkisar pada 40 kkal dan 1 gram lemak per keping.

4. Biskuit Kelapa

4 Biskuit Rendah Kolesterol, Nyemil Enak Tanpa Rasa Bersalah

Foto/Create Bake Make

Biskuit Kelapa bisa menjadi pilihan bagi Anda yang bosan dengan camilan biskuit dengan rasa original atau coklat. Dengan biskuit kelapa, Anda bisa menikmati rasa gurih kelapa tanpa perlu takut gemuk.

Setiap takaran per saji atau lima keping, hanya mengandung 130 kkal dengan 5 gram lemak dan penuh dengan sumber nutrisi. Tentunya, biskuit kelapa ini cocok dijadikan kudapan sehat keluarga, pengganti kue dengan gula dan lemak berlebihan.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)