Tak Hanya Cantik dan Berprestasi, Rania Azzahra Juga Miliki Jiwa Sosial yang Tinggi

Rabu, 21 September 2022 - 20:35 WIB
loading...
Tak Hanya Cantik dan Berprestasi, Rania Azzahra Juga Miliki Jiwa Sosial yang Tinggi
Rania Azzahra meraih penghargaan dari HighEnd lewat Social Excellence Awards 2022. Foto/Instagram Rania Azzahra
A A A
JAKARTA - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah ini tampaknya cukup menggambarkan sosok Rania Azzahra yang berkaca dari ibunya yang gemar membantu sesama.

Hal itu dibuktikan oleh Rania dengan berpartisipasi aktif dalam komunitas yang fokus dalam mengatasi masalah sosial yang disebut Seeforcare. Komunitas ini didedikasikan untuk remaja dan pemuda yang tertarik membantu orang lain.

Atas aksi yang dilakukannya ini, Rania diganjar penghargaan dari HighEnd lewat Social Excellence Awards 2022. Ajang yang memberikan penghargaan kepada enam tokoh dengan latar belakang berbeda dan mengusung tema Be The Light ini diselenggarakan di Park Hyatt Jakarta, Rabu (21/9/2022).



Rania menyatakan, ingin menjadi role model dalam kegiatan berbagi. “Dengan berbagi seperti ini, aku ingin anak remaja di usiaku lebih peka lagi pada kegiatan sosial yang ada di lingkungan sekitar mereka,” ungkap Rania.

Ia mengaku senang karena dapat membantu teman-teman atau orang-orang yang membutuhkan lewat aksi kepeduliannya ini.

“Aku meresakan kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Karena ketika aku dan teman-teman Seeforcare, kita berbagi sambil belajar. Aku dan teman-teman bahagia, mereka juga bahagia. Karena ini adalah hal yang positif ya,” tukas Rania.



Komunitas yang dikelola oleh Rania berpusat di Bekasi dengan sebaran kegiatan di wilayah Jabodetabek dan satu regional, yaitu Seeforce Surabaya. Komunitas ini mencoba fokus pada empat pilar yang menjembatani masyarakat secara keseluruhan yaitu Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi, serta Seni dan Budaya.

Komunitas ini direncanakan tak hanya akan ada di Surabaya, tetapi juga tersebar menjadi beberapa regional di seluruh Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3688 seconds (0.1#10.140)