Edukasi Isu Sustainibility, Astra Property melalui Menara Astra Luncurkan Kampanye #EarthLifeMAtters

Rabu, 21 September 2022 - 06:43 WIB
loading...
Edukasi Isu Sustainibility, Astra Property melalui Menara Astra Luncurkan Kampanye #EarthLifeMAtters
Astra Property dalam menyambut anniversary ke-6, melalui salah satu projectnya, Menara Astra, menggelar kampanye bertajuk #EarthLifeMAtters. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Astra Property dalam menyambut anniversary ke-6, melalui salah satu projectnya, Menara Astra, menggelar kampanye bertajuk #EarthLifeMAtters. Berlangsung dari tanggal 19 September - 14 Oktober 2022, kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi serta mengajak karyawan dan publik agar terus peduli dan turut berpartisipasi pada gerakan sustainability atau yang saat ini lebih dikenal dengan istilah ESG (Environmental, Social, Governance).

“Menjalankan sustainability initiatives memerlukan komitmen dan konsistensi dari berbagai pihak, tidak hanya tim pengelola gedung Menara Astra namun juga semua stakeholders yang terlibat. Dimulai dari sekarang, dari diri sendiri, dan se-sederhana mungkin, namun dilakukan bersama-sama maka niscaya menciptakan dampak positif yang besar,” kata Djap Tet Fa selaku Presiden Direktur Astra Property.

Kampanye #EarthLifeMAtters mengomunikasikan 4 pilar program sustainability Astra Property yang dilakukan oleh Menara Astra, yakni #EverySwitchMAtters terkait energy saving atau langkah penggunaan energi secara bijak, #EveryWasteMAtters terkait waste management atau manajemen pengelolaan limbah padat, #EveryDropMAtters terkait water saving atau penggunaan air secara bijak, dan #EveryPeopleMAtters terkait community development.

Kampanye #EarthLifeMAtters dilakukan oleh Menara Astra secara offline dan online. Untuk program offline, kampanye #EarthLifeMAtters akan menampilkan sejumlah informasi terkait sustainability initiatives yang dijalankan di Menara Astra. Sebagai langkah edukasi dan memantik kepedulian publik, pada beberapa area di Menara Astra terdapat stand informasi mengenai sustainability initiatives yang dijalankan, antara lain di area lantai dua retail, area depan foodcourt ZEST dan area Sky Lobby lantai 3.



Untuk menarik perhatian dan meningkatkan partisipasi publik, kampanye #EarthLifeMAtters menghadirkan beberapa permainan di activation booth Sky Lobby. Selain itu, di area ZEST, pengunjung akan disuguhkan beberapa pop up info mengenai penghematan air dan pengelolaan sampah yang kemudian akan mengarahkan pengunjung untuk dapat memilah sampahnya yang berjenis plastik dan membuangnya di kotak khusus ‘Semangat Kurangi Plastik’ agar dapat diolah lebih lanjut.

Keseruan kampanye pun dimeriahkan dengan adanya program promo dari ZEST bagi para pengunjung Menara Astra, dimana bagi pembeli yang membawa tumbler dan lunch box sendiri, akan mendapatkan diskon sebesar 30%.

Menara Astra sebagai gedung perkantoran yang sudah mendapatkan sertifikat Green Mark dengan peringkat Platinum yang merupakan peringkat tertinggi dari BCA (Building & Construction Authority) Singapura, menerapkan beberapa standar yang ditetapkan, diantaranya terkait konservasi energi, konservasi air, kualitas udara, dan kenyamanan ruangan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3190 seconds (0.1#10.140)