Terus Bangun Fasilitas Modern, Astra Property Targetkan Kinerja Tumbuh 10%

Kamis, 23 Juni 2022 - 14:05 WIB
loading...
Terus Bangun Fasilitas Modern, Astra Property Targetkan Kinerja Tumbuh 10%
Presiden Direktur PT Menara Astra Djap Tet Fa mengatakan, perbaikan penanganan covid-19, dibukanya kembali mobilitas warga, pusat perbelanjaan dan tempat wisata yang mulai ramai dikunjungi membuat pelaku usaha semakin optimistis. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Industri properti sangat bergantung pada kondisi perekonomian serta kebijakan stimulus yang diberikan pemerintah. Meskipun demikian PT Astra Land Indonesia menargetkan, tahun ini pertumbuhan kinerja bisa mencapai 10% secara tahunan dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu.

Presiden Direktur PT Menara Astra Djap Tet Fa mengatakan, perbaikan penanganan covid-19, dibukanya kembali mobilitas warga, pusat perbelanjaan dan tempat wisata yang mulai ramai dikunjungi membuat pelaku usaha semakin optimistis.

Rencananya, Astra Land membangun lebih dari 250 unit rumah. "Saat ini kinerja mulai ada perbaikan walau belum kembali ke level kinerja tahun 2020, Inflasi kita masih cukup rendah dibandingkan negara lain, tapi kita jangan terlena karena inflasi tinggi terjadi di negara lainnya bahkan menyentuh angka 9 persen. Mungkin kita juga harus wait and see, karena ini hubungannya dengan suku bunga," ujarnya saat pembukaan Media Gathering Astra Property yang berlangsung di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Ia menguraikan, pada kuartal I 2022 ini kinerja mulai menunjukkan pertumbuhan sekitar 8% hingga 9% dibandingkan dengan kuartal I 2021.

Baca Juga: Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2021: Tersenyumlah Indonesia

Pihaknya menjabarkan tahun ini akan menaruh perhatian pada pengembangan residensial, baik tapak maupun apartemen. Adapun pengembangan residensial bersifat mixed used yang akan dikembangkan adalah Asya Residence yang berlokasi di Cakung seluas total 70 hektare. Hingga kini, Astra Land baru mengembangkan sekitar 20 hektar dari total lahan yang ada.

"Selain proyek-proyek pengembangan ini, tentu ada yang lainnya. Namun itu belum bisa kami bukan dan masih menunggu waktunya, kami masih melihat lagi marketnya. Namun salah satunya adalah, kami akan kembali melanjutkan proyek yang ada di daerah Gatot Sudirman yang sempat ter-delay. Nantinya ini akan menjadi apartemen 3 tower," jelas Djap Tet Fa.

Pihaknya tidak memberikan detail lebih jauh mengenai waktu pengembangan proyek tersebut. Astra Land sendiri akan mendirikan total 2.500 unit rumah pada proyek Asya Residence dan sekitar 4.000 apartemen.

Pihaknya tidak memberikan gambaran mengenai investasi yang disiapkan tahun ini. Adapun pengembangan residensial Astra Property saat ini adalah Anandamaya, Asya Residence dan Arumaya Residence.

Untuk pengembangan Arumaya Residence yang terletak di TB Simatupang ini, Astra Property berencana mengejar pembangunan mixed used yakni mencakup gedung perkantoran, kondominium/apartemen, vila dan townhouse, co-working space, dan ruang ritel.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1390 seconds (11.252#12.26)