Para Hijabers Suka Travelling? Yuk Intip Tips Mengemas Jilbab di Koper agar Tak Kusut

Kamis, 22 September 2022 - 10:34 WIB
loading...
Para Hijabers Suka Travelling? Yuk Intip Tips Mengemas Jilbab di Koper agar Tak Kusut
Foto: Dok Freepik
A A A
JAKARTA - Melakukan travelling menjadi hal yang selalu menyenangkan karena akan memberikan cerita dan pengalaman nantinya. Namun ketika travelling, untuk kamu para hijabers harus pintar mengemas berbagai barang dalam satu koper. Hal ini terkadang membuat pakaian dan hijab yang kamu bawa jadi kusut.

Kamu pasti pernah merasakannya, bukan? Nah, tapi kamu jangan khawatir. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kamu akan mengemas atau melipat jilbab ke dalam koper. Tentu saja agar bawaanmu efektif, tidak menumpuk serta tetap rapi.

Berikut ini adalah beberapa tips melipat jilbab dalam koper agar tidak mudah lecek saat akan digunakan:

1. Jangan Melipat di Bagian Tengah
Untuk kamu yang suka travelling disarankan style jilbab yang sering digunakan adalah casual jilbab karena simpel dan nggak ribet. Tapi seringkali setelah dikeluarkan dari tas, hijab jadi kusut meski sebelumnya sudah disetrika.

Untuk menghindarinya, jangan melipat jilbab di bagian tengah. Hindari juga melipat hingga berkali-kali sampai dengan lipatan terkecil karena itu akan membentuk garis yang semakin mempertegas kesan kusut ketika digunakan nanti.

2. Menggulung Jilbab
Cara melipat hijab saat travelling yang paling mudah dan baik adalah dengan cara digulung. Kamu bisa membawa jilbab pashmina maupun jilbab casual berbentuk segi empat seperti jilbab bella square yang berbahan polly cotton sehingga mudah diatur dan tak mudah kusut.

Dengan proses melipat yang dilakukan sekali, hijab akan bebas dari lipatan dan garis-garis kusut ketika digunakan. Lakukan cara menggulung jilbab ini setelah hijab disetrika. Dijamin, jilbab kamu masih dalam keadaan rapi ketika akan dipakai.

3. Simpan Jilbab di Bagian Atas atau Gunakan Pouch
Tips mengemas jilbab agar tidak kusut di dalam koper lainnya, kamu bisa dengan meletakkan jilbab di bagian atas koper setelah baju, celana atau rok kamu disusun, agar tidak kusut ketika mengeluarkannya dari koper.

Perhatikan juga cara melipatnya. Jangan melipat jilbab dengan terlalu banyak lipatan karena dapat meninggalkan bekas saat dipakai. Kamu juga bisa memasukkannya ke dalam pouch kecil agar terlindungi dari tumpukan pakaian lainnya.

4. Membawa Jilbab Instan
Jika saat travelling kamu tak ingin ribet dengan jarum dan pentul, peniti dan lain-lain, kamu bisa membawa jilbab instan agar semakin praktis seperti membawa kerudung bergo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1832 seconds (11.252#12.26)