Terpilih di Festival Film Bulanan Periode September, Sandiaga Beri Apresiasi untuk Sineas Pontianak dan Makassar

Kamis, 22 September 2022 - 15:25 WIB
loading...
A A A
Meski demikian, pencapaian ini tentu bukan ujung dari perjuangan, melainkan langkah awal yang baik bagi para sineas daerah untuk terus berproses, meningkatkan kualitas karya, dan menjadi bagian dari pertumbuhan sektor ekonomi kreatif, khususnya subsektor film.

Dalam kesempatan ini, Sandi juga mengimbau kepada para sineas agar jangan berhenti belajar, berkreasi, dan upgrade kemampuan diri.

Senada dengan Sandi, kurator Festival Film Bulanan yang juga penulis skenario, Damas Cendekia, menyarankan para sineas untuk mengembangkan ide cerita menjadi sesuatu yang memiliki kedalaman makna dan pesan penting yang perlu disampaikan melalui karya film.

Baca Juga : Sering Perankan Tokoh Sunda, Neneng Wulandari Berhenti Jadi Orang Sunda dalam Serial Terbaru

“Misalnya, ketika teman-teman mengangkat sebuah tradisi/budaya suatu daerah. Itu bisa digali dan dikembangkan lagi narasinya, jadi tidak sekadar menunjukkan budayanya aja, tapi ada alasan atau urgensi tentang kenapa budaya itu harus dipertahankan,” tutur Damas.

Lalu untuk sineas yang berada di wilayah Sabang, Aceh, Riau, Sumatera, dan Bangka Belitung, Sandi juga berpesan agar segera persiapkan diri karena pendaftaran untuk lokus 3 akan segera dibuka mulai 2 Oktober 2022. Informasi selengkapnya bisa didapatkan melalui akun media sosial dan www.festivalfilmbulanan.com.
(wur)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2183 seconds (11.210#12.26)