Badai Bangga Album Kompilasi Karya Terbaiknya Libatkan Musisi Lintas Genre dan Generasi

Kamis, 22 September 2022 - 16:51 WIB
loading...
Badai Bangga Album Kompilasi Karya Terbaiknya Libatkan Musisi Lintas Genre dan Generasi
Musisi Doadibadai Hollo atau yang dikenal Badai merilis album kompilasi bertajuk Karya Terbaik Badai. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Musisi sekaligus produser, Doadibadai Hollo atau yang dikenal Badai merilis album kompilasi bertajuk Karya Terbaik Badai 'Cinta, Hidup dan Wanita' pada 21 September 2022. Album kompilasi tersebut menandai 23 tahun Badai berkarier di industri musik Tanah Air.

Album kompilasi Karya Terbaik Badai ini bakal menyajikan karya-karya Badai yang dinyanyikan oleh sederet penyanyi lintas generasi dan genre.

Penyanyi-penyanyi tersebut antara lain Regina, Mytha Lestari, Elmatu, Dudy Oris, Arizky, Sharen Fernandez, Rayen Pono, Cynthia Gabriella, Ricky Rantung, TRU, dan Indah Kus.

Baca juga: Comeback setelah 10 Tahun Vakum, Jung Woo Sung Bintangi Tell Me That You Love Me

Menurut Badai, alasan yang melandasi pemilihan para penyanyinya, pertama hubungan baik dengan teman-teman musisi. Kedua, dia orang yang sangat detail dan agak ribet, meski bukan berarti prosedural untuk memilih penyanyi.

"Sampai 23 tahun karya saya bisa dibawakan oleh musisi ternama adalah anugerah terindah buat saya, sehingga saya ingin penyanyi yang terlibat bisa senyawa dengan lagunya. Kalau enggak senyawa, saya enggak mau, makanya kenapa jarang di-recycle atau di-remake orang, karena enggak mau sembarangan memberikan lagu itu buat musisi lain," jelas Badai saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Saya melihat teman-teman musisi ini, pertama karakter vokal sudah dibuktikan dari karya masing-masing. Regina dan Mytha dari ajang pencarian bakat kemudian teman musisi lain," lanjut dia.

Musisi kelahiran Jakarta, 14 Januari 1978 ini mengungkapkan bahwa dirinya punya keinginan melihat karya-karyanya ini harus panjang umurnya, makanya dia pun harus memberikan kesempatan bagi musisi lain untuk menyanyikannya dengan durasi yang tepat.

"Itu kenapa lagu Bila Rasaku kasih ke Regina, karena saya merasa dia bisa memberikan output atau ekspektasi baru terhadap lagu itu, karena lagunya diva dan divo banget. Sedangkan Mytha yang suka lagu Rindu, dibawakan dengan karakter suara khasnya, jadi saya lihat album ini harus jauh berbeda dengan penyanyi sebelumnya," ungkapnya.

Sementara itu, Badai merasa sangat bangga bisa menghadirkan album kompilasi Karya Terbaik Badai dalam bentuk fisik, yang saat ini tidak banyak menjual.

Baca juga: Saksikan Penampilan Spesial Boyband Korea di Malam Puncak Indonesian Television Awards 2022

"Album ini membanggakan buat saya, kali ini dapat kesempatan membingkai 23 tahun saya menjadi album yang keren dan variatif. Nantinya ketika anak saya bilang, 'makasih ayah aku bisa sekolah karena karya papa', itu adalah sebuah anugerah dan kebanggan saya sebagai musisi setelah 23 tahun ini berkarya," pungkasnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1494 seconds (10.55#12.26)