alexametrics

10 Makanan Khas Ibu Kota Terfavorit

loading...
10 Makanan Khas Ibu Kota Terfavorit
Selain sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi, Jakarta juga memiliki ragam makanan lezat yang menjadi ciri khasnya. Mulai dari makanan berat hingga camilan. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A+ A-
IBU kota Jakarta berusia 492 pada 22 Juni. Banyak cerita yang menyertai kota yang dulu bernama Batavia ini di usianya yang ke 492. (Baca juga: Lomba Desain Souvenir dan Kuliner Khas Jakarta Berhadiah Puluhan Juta Digelar)

Selain sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi, Jakarta juga memiliki ragam makanan lezat yang menjadi ciri khasnya. Mulai dari makanan berat hingga camilan. Berikut daftar makanan khas Jakarta terfavorit versi hasil survei Litbang KORAN SINDO.

1. Kerak Telor

10 Makanan Khas Ibu Kota Terfavorit




Makanan ini memang menjadi salah satu primadona camilan khas kota Jakarta. Kerak telor bisa menggunakan bahan telur ayam atau telur bebek. Bahan lainnya adalah beras ketan putih, ebi yang disangrai hingga menyerupai abon, bawang goreng, dan kelapa sangrai.

Kegurihan camilan ini juga dipengaruhi oleh bawang goreng yang ditaburkan di atasnya. (Baca juga: Mengukir Kembali Kejayaan Kerak Telor yang Tergerus)



2. Nasi Uduk

10 Makanan Khas Ibu Kota Terfavorit
halaman ke-1 dari 4
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak