Event Gundam Terbesar di Indonesia Kembali Hadir secara Offline

Sabtu, 24 September 2022 - 23:02 WIB
loading...
Event Gundam Terbesar di Indonesia Kembali Hadir secara Offline
Absen 2 tahun akibat pandemi, event Gundam terbesar di Indonesia kembali hadir secara offlin pada 23 September-2 Oktober 2022. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Absen 2 tahun akibat pandemi, event Gundam terbesar di Indonesia kembali hadir secara offline. Event eksibisi Bandai Spirits Hobby Exhibition yang sekaligus GBWC ini hadir di Center Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat pada 23 September-2 Oktober 2022.

Dalam event ini, pecinta Gundam bisa melihat dan berbelanja produk Gundam terbaru, produk eksklusif, sekaligus melihat hasil karya modeller Indonesia berbakat.

Sejumlah produk-produk Gunpla pilihan, termasuk sederet model kit ternama dari Bandai lainnya akan dipamerkan dan tersedia bagi pengemar.

Baca juga: Ini Penjelasan Ilmiah Mengapa Berendam Air Dingin Bantu Kurangi Lemak Tubuh

Tidak ketinggalan hadir juga sejumlah item-item eksklusif, free workshop, dan tentu saja pameran model-model rancangan para peserta Gunpla Builder World Cup (GBWC) 2022.

Erik Thianto, perwakilan Multi Toys --pemegang hak distribusi Gundam di Indonesia--, mengatakan bahwa event Bandai Spirits Hobby Exhibition selalu meng-highlight model kit terbaru yang dirilis setahun terakhir ini.

"Nanti ada juga beberapa yang launching untuk beberapa bulan ke depan, dan kita selalu menghadirkan ornamen. Kali ini dipamerkan patung kepala atau setengah badan dari Gundam RX-78-2 dengan skala 1 banding 1 untuk kali pertama di Jakarta. Kita juga hadirkan kembali turnamen Gunpla Builder World Cup," jelas Erik saat ditemui di Jakarta, Sabtu (24/9/2022).

"Semoga dengan adanya event ini masyarakat lebih mengenal lagi Gundam dan lainnya," lanjut dia.

Lebih lanjut, Erik menuturkan bahwa komunitas Gundam di Indonesia, terlebih Jakarta, bisa dikatakan terbesar untuk kategori fans mainan hobi atau mainan kolektor. Selain Jakarta, komunitas fansbase di Surabaya dan Yogyakarta juga sangat besar di Indonesia.

Baca juga: 7 Film Horor Indonesia Paling Menakutkan, Nomor 3 Dibintangi Suzanna

Sementara itu, turnamen GBWC, yang memasuki penyelenggaran ke-10, juga diselenggarakan di 15 negara lainnya di seluruh dunia. Di turnamen ini akan dipilih pemenang dari masing-masing negara untuk bertanding di World Final yang diselenggarakan secara online pada 17 Desember 2022.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1324 seconds (10.177#12.26)