Mpok Atiek Ungkap Perjuangan Pegang Kakbah saat Umroh: Kegencet Sampai Nggak Bisa Nafas

Minggu, 25 September 2022 - 14:35 WIB
loading...
Mpok Atiek Ungkap Perjuangan Pegang Kakbah saat Umroh: Kegencet Sampai Nggak Bisa Nafas
Mpok Atiek sepertinya tak akan pernah melupakan perjalanannya saat ibadah umroh. Komedian senior ini begitu senang bisa menyentuh kabah secara langsung. Foto/YouTube Intens Investigasi
A A A
JAKARTA - Mpok Atiek sepertinya tak akan pernah melupakan perjalanannya saat ibadah umroh. Komedian senior ini begitu senang bisa menyentuh ka'bah secara langsung.

Mpok Atiek mengaku butuh perjuangan untuk bisa mendekati kakbah hingga memegang permukaannya.

"Udah ngedeket lagi, kegencet-gencet sampai gak bisa nafas kaya kehabisan oksigen, melipir lagi ke tengah," ujar Mpok Atiek, dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Minggu (25/9/2022).

Setelah tak pantang menyerah dengan situasi sekitar yang sangat ramai serta melelahkan, Mpok Atiek akhirnya bisa merasakan permukaan ka'bah. Seperti diketahui, salah satu impian umat muslim ketika beribadah haji atau umrah adalah dapat menyentuh ka'bah serta hajar aswad.

Baca Juga: Mpok Atiek Nangis Minta Ampun dan Tobat, Akui Sering Tinggalkan Sholat demi Cari Duit

"Masya Allah, Allah kasih emak pegang ka'bah gitu. Secara emak kan nenek-nenek, tenaga gak ada, di dorong-dorong kiri-kanan, dalam hati emak 'pingsan juga nih', " lanjutnya.

Saking terharunya, Mpok Atiek sampai tak bisa banyak berkata-kata. Mulutnya hanya mampu mengucap takbir ketika ka'bah sudah ada di hadapannya.

"Allah Maha Besar banget. Emak bisa pegang, emak cium tangan emak, masya Allah wanginya gak ketulungan, wangi banget," kata Mpok Atiek.

"Emak maksudnya pingin berdoa disitu, tapi udah gak kuat sama desakan orang, nyaris emak kaya mau jatuh gitu. jadi yaudah emak cuman (bilang) Allahuakbar Lailahaillallah Allahuakbar gitu aja," tambahnya.

Kendati demikian, Mpok Atiek tetap tak lupa untuk mendoakan dirinya maupun orang-orang terdekat ketika berada di Tanah Suci. Semua doa yang telah dititipkan pada Mpok Atiek dia telah dia panjatkan.

Dengan bercucuran air mata, Mpok Atiek mengaku perjalanan umrah dan bisa menyentuh ka'bah tak akan pernah bisa pudar dari benaknya,

"Itu perjalanan paling indah seumur hidup emak bisa megang ka'bah," kata Mpok Atiek.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1907 seconds (10.55#12.26)