Perkuat Hubungan Kemitraan, APJII Jakarta Hadiri BATIC Events

Senin, 26 September 2022 - 16:34 WIB
loading...
Perkuat Hubungan Kemitraan, APJII Jakarta Hadiri BATIC Events
Perkuat Hubungan Kemitraan, APJII Jakarta Hadiri BATIC Events. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Setelah vakum 2 tahun akibat pandemi, BATIC.Events (Bali Annual Telkom International Conference) akhirnya kembali digelar di Nusa Dua, Bali, pada 20-23 September 2022.

Melalui event ini sebagai ajang untuk bertukar pikiran pelaku industri ICT di tengah urgensi memenuhi kebutuhan masyarakat terutama kaum milenial dalam hal teknologi digital dan telekomunikasi.

Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) DKI Jakarta Tedi Supardi Muslih mengapresiasi pagelaran yang bisa menjadi sarana bertukar pikiran dan pandangan pelaku industri ict yang kini sudah menjadi kebutuhan konsumsi masyarakat terutama kaum milenial.

“Ini kegiatan sangat penting bagi anggota APJII, mengingat kegiatan ini melibatkan 600 partisipan dari 200 perusahaan dari berbagai negara untuk dapat saling mendapatkan wawasan sekaligus menyampaikan pandangan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup bidang digital dan telekomunikasi,” kata Tedi kepada SINDOnews.com di Jakarta, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Lonjakan Pengguna Internet Dorong Digitalisasi UMKM

Maka dari itu, Tedi memboyong seluruh pengurus wilayah APJII DKI Jakarta ke BATIC.events yang bertajuk Reconnecting Regions, Reviving Digital Ecosystem untuk menggali berbagai pengalaman dan wawasan global serta menjalin kemitraan dengan pemain besar internasional di Industri Telco khususnya.

Pada event ini, APJII DKI Jakarta sekaligus mengenalkan dan mendorong komunitas Internet eXchange IPV6 yaitu Bat IX V6 (Batavia Internet eXchange V6) BatIXClub.id.

“Setelah itu, kami akan membuat sebuah event sebagai tindak lanjut kegiatan yang kami ikuti tersebut untuk mencari berbagai peluang baru bagi seluruh anggota APJII DKI Jakarta,” katanya.

Dalam rangkaian mengikuti BATIC.events tersebut, Tedi dan tim Pengwil APJII DKI Jakarta menjalankan kegiatan Road to BATIC.events, yaitu bersilaturahmi dengan seluruh Pengwil APJII yang berada di lintasan Pulau Jawa dan Bali.

“Kegiatan ini memiliki dua tujuan, pertama sebagai Pengwil termuda (baru terbentuk pada akhir 2021), tentu harus banyak belajar dan tukar pikiran pada mereka yang senior, kedua menggali sejumlah potensi untuk pengembangan APJII DKI Jakarta, yang mengerucut ke konsep Ekosistem Digital yang memang telah dicanangkan Ketua Umum APJII,” kata Tedi lagi.

Itulah sebabnya, APJII DKI Jakarta dalam Road to BATIC.events memilih jalan darat untuk bersilaturahmi dengan sejumlah Pengwil APJII, yaitu Pengwil APJII Banten, Pengwil APJII Jawa Barat, Pengwil APJII Jawa Tengah, Pengwil APJII Yogyakarta, Pengwil APJII Jawa Timur, dan Pengwil APJII Bali.

“Setidaknya, kami menyimpulkan tiga hal dalam perjalanan tersebut, yaitu berkaitan dengan struktur, substansi, dan kultur, yang berkaitan dengan APJII di enam Pengwil tersebut,” kata Tedi.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1552 seconds (10.177#12.26)