Pentingnya ASI Eksklusif untuk si Kecil, Puspa Dewi Hadirkan Momsy

Senin, 26 September 2022 - 08:55 WIB
loading...
Pentingnya ASI Eksklusif untuk si Kecil, Puspa Dewi Hadirkan Momsy
ASI memberikan nutrisi optimal untuk bayi, memiliki nutrisi yang tepat, mudah dicerna, dan tersedia. Pemberian ASI eksklusif direkomendasikan selama 6 bulan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Air susu ibu (ASI) memberikan nutrisi yang optimal untuk bayi. Ini memiliki jumlah nutrisi yang tepat, mudah dicerna, dan tersedia. Pemberian ASI eksklusif direkomendasikan selama 6 bulan dan terus berlanjut bahkan setelah makanan padat diperkenalkan, sampai setidaknya usia 1 tahun atau sampai ibu dan bayi setuju untuk berhenti.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan menyusuisampai 2 tahun atau lebih karena manfaatnya terus selama itu. ASI mengandung semua yang dibutuhkan bayi selama 6 bulan pertama kehidupannya, dalam semua proporsi yang tepat.

Komposisinya bahkan berubah sesuai dengan kebutuhan bayi yang berubah, terutama selama bulan pertama kehidupan. ASI sarat dengan antibodi yang membantu bayi Anda melawan virus dan bakteri, yang sangat penting di bulan-bulan awal yang lembut itu.

Ini terutama berlaku untuk kolostrum, susu pertama. Kolostrum menyediakan sejumlah besar imunoglobulin A (IgA), serta beberapa antibodi lainnya. ASI eksklusif juga dapat mengurangi risiko bayi dari banyak penyakit, termasuk infeksi telinga, infeksi saluran pernapasan, pilek, alergi hingga diabetes.



Sadar akan manfaat pentingnya pemberian ASI eksklusif, Puspa Dewi meluncurkan Momsy tepat di hari ulang tahunnya yang ke-55 pada Senin (26/9/2022). Momen pertambahan usia ini juga dirayakan Puspa dengan menggelar talkshow bertajuk Asah, Asih, Asuh di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan.

Momsy yang merupakan bisnis baru Puspa ini berfokus pada kebahagiaan ibu dan anak yang dimulai dari pemberian ASI eksklusif untuk si kecil, sekaligus mengajak masyarakat mengetahui kehebatan dari ASI melalui peluncuran Momsy dan Momsy ASI Boost 60 kapsul atau pelancar ASI sebagai produk awalnya.

Konsep dari Momsy ini sejalan dengan pengalaman Puspa yang membuat kedua anaknya yaitu Dennis Hadi dan Daniel Hadi bertumbuh sehat dan berkembang menjadi pribadi yang baik dan sukses. Momsy hadir sebagai produk kesehatan untuk ibu menyusui dengan mengandung bahan-bahan alami.

Kandungan tersebut dipercaya berkhasiat melancarkan ASI seperti ekstrak almond, ekstrak daun kelor, ekstrak ikan gabus dan fenugreek dengan takaran yang sesuai agar nutrisi bayi dapat terpenuhi dengan sebaik mungkin. Momsy sudah dilengkapi label BPOM dan halal.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)