Ini yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menikah Beda Negara

Jum'at, 03 Juli 2020 - 20:20 WIB
loading...
Ini yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menikah Beda Negara
Laudya Cynthia Bella mengungkapkan bahwa mantan suaminya itu merupakan sosok yang baik. / Foto: Instagram @laudyacynthiabella
A A A
JAKARTA - Dua tahun menikah dengan Engku Emran, Laudya Cynthia Bella mengungkapkan bahwa mantan suaminya itu merupakan sosok yang baik. Menurut Bella, banyak pembelajaran dan hikmah yang didapatnya selama hidup bersama dengan pria berkebangsaan Malaysia itu.

"Dua tahun beliau menjadi suami saya, banyak sekali kebaikan, hikmah dan pembelajaran yang saya dapat. Insya Allah, hikmah , pembelajaran yang saya dapat ini bisa saya simpan dan jadikan bekal untuk Insya Allah menjadi wanita yang lebih baik lagi. Aamiin," kata Bella seperti dikutip dari Insertlive.

Terkait pernikahan beda negara yang dijalani Bella dan artis Indonesia lainnya, psikolog anak dan keluarga , Samanta Ananta, M.Psi mengatakan bahwa ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum menikah beda negara. Salah satunya adalah faktor perbedaan budaya.

"Faktor perbedaan budaya, latar belakang keluarga dan finansial hingga ketersediaan konsisten menjaga komunikasi, faktor perbedaan waktu, karakter perilaku yang berbeda dari tiap pasangan terhadap jalinan kasih yang dilakukan dan kondisi finansial," kata Samanta saat dihubungi SINDOnews, belum lama ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Laudya Cynthia Bella mengaku sudah bercerai dari sang suami Engku Emran. Hal ini diungkapkan Bella melalui sebuah video berdurasi singkat. Pernyataan ini menjawab isu keretakan rumah tangga Bella dan Emran, setelah keduanya diketahui tidak lagi memajang foto bersama di media sosial Instagram.

"Berkait tentang pemberitaan saat ini rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik," ujar Bella.

Lebih jauh, artis 32 tahun itu mengatakan bahwa sudah berbagai upaya telah dia dan Emran lakukan untuk mempertahankan rumah tangga mereka. Keduanya juga telah melalui segala proses, namun kini baik Bella dan Emran memilih untuk berpisah secara baik-baik.

"Sudah berbagai upaya yang kami lakukan dan ini adalah takdir Allah SWT. Rumah tangga kami hanya sampai di sini dan udah segala proses kami juga lalui dan saat ini semuanya sudah selesai," kata Bella.

Bella juga memaparkan bahwa saat ini dirinya membutuhkan dukungan dan doa dari teman dan penggemarnya. "Saya butuh support dari teman-teman semua. Mohon support-nya dan mohon doanya," ucapnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)