Gampang Banget, Ternyata Cukup Lakukan Ini untuk Bisa Masak Nasi Sepulen Nasi Jepang

Selasa, 27 September 2022 - 17:45 WIB
loading...
Gampang Banget, Ternyata Cukup Lakukan Ini untuk Bisa Masak Nasi Sepulen Nasi Jepang
Rice Cooker Donabe (Foto: Polytron)
A A A
JAKARTA - Masakan jepang tak hanya nikmat dan menyuguhkan cita rasa yang khas. Tetapi juga dilengkapi dengan paduan nasi yang pulen nan lezat. Sensasi menyantap nasi pulen yang lembut, tak lengket, dan gurih memang selalu ingin dinikmati kapan pun.

Kini, Anda juga bisa menyantap nasi ala jepang di rumah. Ya, tak perlu pergi ke restoran Jepang, ada trik gampang memasak nasi sepulan nasi jepang. Yuk, intip caranya:

1. Gunakan beras dan cuci dengan benar
Sebelum memasak nasi, pastikan dulu Anda memilih beras yang kualitasnya baik. Lalu, cuci beras dengan air mengalir dan bilas hingga 3 kali.

2. Perhatikan Takaran Air dan Beras
Setelah dicuci bersih, pastikan beras direndam dalam takaran yang pas. Nah, nasi pulen ala Jepang bisa dibuat dengan perbandingan 1:2 untuk beras dan air, di mana takaran satu gelas beras memerlukan dua gelas air. Teknik ini tentu memudahkan Anda untuk mendapatkan hasil maksimal memasak nasi ala Jepang.

3. Diamkan Beras
Proses selanjutnya adalah mendiamkan beras sebelum dimasak dalam rice cooker. Rendam beras selama 15-30 menit untuk menghasilkan nasi pulen yang lembut.

4. Tambahkan Sejumput Bumbu
Untuk mendapatkan nasi pulen dan gurih, Anda bisa menambahkan sedikit garam saat akan memasak nasi. Dijamin nasi ala Jepang antigagal dan bisa disajikan kapan pun.

Satu lagi nih, tips masak nasi bisa sepulen nasi Jepang adalah dengan menggunakan rice cooker Donabe dari Polytron. Donabe memiliki teknologi DONAHEAT 3D, di mana pemanasan lebih merata dari 3 arah. Memasak nasi jadi lebih enak, sepulen nasi jepang.


Gampang Banget, Ternyata Cukup Lakukan Ini untuk Bisa Masak Nasi Sepulen Nasi Jepang


Rice Cooker Donabe (Foto: Polytron)

Selain itu, Donabe juga memiliki kapasitas dua liter, sehingga bisa masak nasi lebih banyak untuk dinikmati bareng keluarga. Material Donabe juga terbuat dari ceramic coating, sehingga dapat dipastikan Donabe lebih kuat dan tahan lama menjadi teman setia di dapur Anda.

Donabe juga tak hanya berfungsi untuk menanak nasi ala Jepang, tetapi juga bisa 3-in-1 Cooking, yaitu memasak, memanaskan dan mengukus dengan satu alat, yaitu menggunakan Donabe, sehingga urusan dapur jadi lebih mudah dan praktis.

Mulai sekarang, yuk masak nasi jepang di rumah untuk keluarga tercinta, tentunya dengan rice cooker Donabe dari Polytron . Anda bisa mendapatkannya di website resmi Polytron atau di official store e-commerce Polytron kesayangan Anda.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)