Pandemi Melandai, Rumah Sehat Bergaya Jepang Jadi Favorit

Senin, 26 September 2022 - 18:58 WIB
loading...
Pandemi Melandai, Rumah Sehat Bergaya Jepang Jadi Favorit
Hunian dengan ruang hijau yang nyaman untuk saling berinteraksi menjadi favorit kebanyakan masyarakat Tanah Air. / foto: Thomas Manggalla
A A A
BEKASI - Hunian dengan ruang hijau yang nyaman untuk saling berinteraksi menjadi favorit kebanyakan masyarakat Tanah Air. Terutama dalam kondisi melandainya Covid-19 .

Dalam memenuhi hal tersebut, Damai Putra Group (DPG) berkolaborasi dengan Nishitetsu Group mengembangkan Klaster Asera Nishi di Kota Harapan Indah, Bekasi , Jawa Barat.

Dengan standar kualitas Jepang, Asera Nishi dihadirkan sebagai solusi mencukupi kebutuhan hunian dengan konsep keseimbangan hidup antara manusia dan alam, udara terbuka, pencahayaan alami dan fleksibilitas ruang.

Baca juga: Aksi Alvaro si Gendang Cilik di Kontes KDI 2022 Bikin Ayu Ting Ting Terpesona

"Klaster rumah berkonsep Jepang sedang menjadi favorit karena erat kaitan dengan rumah sehat, di mana pencahayaan, sirkulasi udaranya alami, banyak sekali bukaan besar di rumah tersebut. Dan dalam rumah tersebut juga sangat strategis, serta dekat dengan fasilitas," tutur General Manager Sales DPG, Hadi Putra saat acara serah terima kunci di Bekasi, baru-baru ini.

"Jadi prinsip utamanya itu rumah sehat, apalagi baru saja hampir selesai melewati pandemi, sehingga orang pengin tinggal di lingkungan yang sehat," lanjut dia.

Menurutnya, sejak diluncurkan pada akhir 2020, Klaster Asera Nishi telah terjual lebih dari 85 persen untuk pengembangan tahap satu hingga tiga. "Untuk rinciannya, tahap satu sebanyak 93 unit rumah, tahap dua 115 unit, dan tahap tiga 81 unit," ungkapnya.

Hadi Putra memaparkan, penjualan DPG secara keseluruhan untuk cabang Jakarta sudah mencapai 70 persen. "Target tahun 2022 itu Rp1,4 triliun, sudah mencapai 70 persen atau kurang lebih Rp1 triliun," ucapnya.

Sementara saat ini, DPG dan Nishitetsu Group sudah mulai memasarkan Cluster Asera Nishi tahap empat sebanyak 108 unit.

Senior Director DPG, Widiastuti Angka Wijaya menyebutkan, harga jual Asera Nishi pada akhir 2020, Rp1 miliar. Penjualan tahap empat nanti akan dimulai dengan harga termurah Rp1,5 miliar.

Baca juga: Ini Perbedaan Jenis Sampah Plastik di Tiap Daerah Indonesia

"Sesuai komitmen, September 2022 kami mulai melakukan serah terima cluster tahap pertama dan akan terus berlanjut untuk unit-unit yang telah menyelesaikan persyaratan administrasi," paparnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2311 seconds (10.177#12.26)