4 Artis Korea yang Alami Gangguan Makan, Nomor 2 Sampai Pita Suara Rusak

Kamis, 29 September 2022 - 06:00 WIB
loading...
4 Artis Korea yang Alami Gangguan Makan, Nomor 2 Sampai Pita Suara Rusak
Beberapa artis Korea mengalami gangguan makan. Mereka mengidap bulimia yang menyebabkan muntah setiap mengonsumsi makanan untuk menghindari berat badan naik. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Beberapa artis Korea mengalami gangguan makan . Mereka mengidap bulimia, gangguan makan yang menyebabkan muntah setiap kali mengonsumsi makanan untuk menghindari berat badan naik.

Kondisi ini disebabkan karena beberapa hal. Salah satunya melakukan diet ketat untuk mencapai standar kecantikan yang diinginkan. Dengan begitu, para artis Korea ini berharap bisa tampil sempurna.

Komentar buruk yang diterima para artis juga menjadi penyebab mereka mengalami gangguan makan. Gangguan makan ini bisa membahayakan diri sendiri. Pasalnya, kondisi ini bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Terlebih, artis Korea tersebut mengalaminya selama bertahun-tahun. Beruntungnya, mereka kini sudah sembuh. Berikut daftar artis Korea yang mengalami gangguan makan dilansir dari Kdrama Stars, Kamis (29/9/2022).



1. IU


4 Artis Korea yang Alami Gangguan Makan, Nomor 2 Sampai Pita Suara Rusak

Foto/Kdrama Stars

Penyanyi dan aktris IU juga dikenal sebagai Lee Ji Eun, adalah salah satu artis Korea ternama di industri hiburan Namun, dia juga salah satu orang yang menderita karena komentar jahat terhadap penampilannya. Karena itu, IU mengalami bulimia.

Selama beberapa tahun terakhir, dia vokal tentang perjuangannya dengan bulimia. Berkat dukungan penggemar dan cinta yang luar biasa, IU mengumpulkan keberanian untuk menerima konseling. IU pulih dari bulimia dan dia masih aktif menyebarkan kesadaran tentang pengalamannya.

2. Seo In Guk

4 Artis Korea yang Alami Gangguan Makan, Nomor 2 Sampai Pita Suara Rusak

Foto/Kdrama Stars

Gangguan makan biasanya banyak dialami wanita, namun bukan berarti pria juga tidak dapat mengalaminya. Bintang Cafe Minandang itu terang-terangan angkat bicara soal perjuangannya melawan bulimia.

Kondisi ini dimulai di awal karier Seo In Guk ketika dia diberitahu oleh JYP Entertainment harus menurunkan beberapa kilogram untuk debut. Pada saat itu, dia mulai terobsesi dengan berat badan dan penampilannya.

Seo In Guk juga akan muntah setelah setiap makan dengan harapan berat badannya tidak bertambah. Namun, gangguan yang menyebabkan muntah merusak pita suaranya, sehingga mengakibatkan dia ditolak dalam audisi keduanya.

Untungnya, dia dapat mengubah kebiasaannya dan mendapatkan kepercayaan diri dan kepositifannya kembali. Sekarang lebih baik, Seo In Guk juga salah satu bintang terbesar dan tercerdas di industri ini.



3. UEE

4 Artis Korea yang Alami Gangguan Makan, Nomor 2 Sampai Pita Suara Rusak

Foto/Kdrama Stars

UEE memulai kariernya sebagai idol dan anggota K-Pop populer After School sebelum merambah ke dunia akting. Dia sangat memperhatikan soal penilaian dan kritik orang lain. Selama promosinya dengan grup, UEE sering diganggu oleh netizen karena perutnya yang gemuk.

Diakui, UEE terobsesi dengan penampilannya. Dia akan selalu melihat ke cermin, dan ketika dia menyadari bahwa berat badannya bertambah sedikit, sang artis akan menghukum dirinya sendiri dengan kelaparan.

UEE juga mengkondisikan dirinya untuk bertahan hidup hanya dengan satu kali makan sehari. Saat makan berlebihan, dia akan memaksa dirinya untuk muntah karena rasa bersalah. Sekarang dia merasa jauh lebih baik setelah melakukan perawatan.

Dia tidak menyembunyikan fakta menderita bulimia, tetapi dia menggunakan ketenarannya untuk mengedukasi penggemar dan orang lain.

4. Jang Na Ra

4 Artis Korea yang Alami Gangguan Makan, Nomor 2 Sampai Pita Suara Rusak

Foto/Kdrama Stars

Meskipun dia mungkin tampak seperti orang yang santai, Jang Na Ra sebenarnya berjuang dengan kecemasan dan gangguan makannya. Seperti IU dan UEE, bintang Fated To Love You itu mengidap bulimia karena tekanan yang dia berikan pada dirinya sendiri.

Setelah bertahun-tahun berjuang tanpa akhir, Jang Na Ra mulai mendapatkan kembali dirinya dan stabilitas mentalnya setelah menjalani konseling.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)