KPAI Kecam Kriss Hatta yang Pacari Gadis Berusia Terpaut 20 Tahun

Rabu, 28 September 2022 - 19:37 WIB
loading...
KPAI Kecam Kriss Hatta yang Pacari Gadis Berusia Terpaut 20 Tahun
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengecam tindakan Kriss Hatta yang memacari anak di bawah umur. Foto/Instagram Kriss Hatta
A A A
JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia ( KPAI ) dengan tegas mengecam tindakan Kriss Hatta yang memacari anak di bawah umur.

Seperti diketahui, Kriss Hatta dengan bangga mengakui bahwa ia tengah menjalani hubungan asmara dengan perempuan yang usianya baru 14 tahun. Yang artinya terpaut 20 tahun mengingat Kriss saat ini berusia 34 tahun.

Baca Juga: Pacari Perempuan Usia 14 Tahun, Kriss Hatta Sebut Satu Frekuensi dengan Leonardo Dicaprio

Komisioner KPAI Retno Listyarti menganggap tindakan Kriss Hatta itu dapat memberikan contoh yang kurang baik.

"Mengecam Kriss Hatta sebagai public figure yang telah memberikan contoh buruk pada masyarakat terutama para remaja. Hal ini berpotensi ditiru oleh masyarakat Indonesia," ujar Retno Listyarti melalui siaran pers, Rabu (28/9/2022).

Bukan hanya itu, Kriss Hatta juga mengatakan kalau dirinya akan segera menikah setelah sang kekasih lulus SMA.

Baca Juga: Pacari Anak Usia 14 Tahun, Netizen Sebut Kriss Hatta Pedofil

Menurut Retno, sebaiknya sebagai public figure, Kriss Hatta mendukung progam pemerintah untuk menurunkan angka perkawinan anak.

"Padahal pemerintah pusat dan daerah sedang giat-giatnya berjuang menurunkan angka perkawinan anak. Public figure harusnya mendukung program pemerintah yang berdampak baik bagi bangsa ini. Perkawinan anak berpotensi kuat membuat anak kehilangan hak-haknya utk tumbuh kembang secara optimal," lanjut Retno Listyarti.

Terakhir, Retno Listyarti meminta agar kabar Kriss Hatta dan sang kekasih tidak perlu diglorifikasi.

Sebelumnya Kriss Hatta mengaku tengah berpacaran dengan perempuan 14 tahun. Hubungan itu sudah berjalan setengah tahun. Gara-gara pengakuannya, netizen pun ramai-ramai menuding Kriss Hatta sebagai seorang pedofil.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1449 seconds (11.97#12.26)