alexametrics

Sejumlah RS Rujukan Covid-19 Peroleh Bantuan Perlengkapan Kebersihan

loading...
Sejumlah RS Rujukan Covid-19 Peroleh Bantuan Perlengkapan Kebersihan
Beberapa rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta menerima bantuan berupa perlengkapan kesehatan dan kebersihan. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Pandemi Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, jumlah pasien yang terinfeksi justru semakin bertambah setiap harinya. Demi mendukung perjuangan para tenaga kesehatan, Klasse bersama Bhinneka.com menyerahkan bantuan berupa perlengkapan kesehatan dan kebersihan, yakni Rubbermaid Commercial Products senilai hampir 500 juta rupiah untuk sejumlah rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.

(Baca juga: COVID-19 Belum Ada Vaksin, Terapi Plasma Konvalesen Jadi Pengobatan Alternatif)

Secara simbolis, bantuan ini diserahkan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota, 2 Juli 2020, sebelum didistribusikan ke RS-RS penerima dengan armada Bhinneka mulai pertengahan Juli. Tak hanya diserahkan, pihak Klasse pun akan memberikan pelatihan kepada tenaga operasional di rumah sakit penerima agar mampu memanfaatkan donasi dengan optimal.

"Di masa pandemi seperti ini, para tenaga kesehatan adalah pihak-pihak yang harus kita jaga. Mereka telah berjuang, dan bahkan banyak di antaranya yang turut dalam bahaya. Maka dari itu, Klasse bersama Bhinneka.com berharap agar bantuan perlengkapan kebersihan terbaik dari Rubbermaid Commercial Products ini dapat membantu prosedur operasional di rumah sakit. Ruang gerak para tenaga kesehatan pun jadi semakin terjaga," tutur Chief of Commercial and Omnichannel Bhinneka.com, Vensia Tjhin dalam pernyataan resminya, Jumat (3/7).



Operasional rumah sakit yang melonjak drastis selama pandemi, seringkali luput dari perhatian publik belakangan ini. Faktanya, Ketua Departemen Manajemen Rumah Sakit, Universitas Hasanuddin Makassar, Irwandy mengungkapkan bahwa tingkat kematian tenaga medis di Indonesia mencapai 6,5%. Angka ini tergolong sangat besar apabila dibandingkan dengan tingkat kematian tenaga medis secara global yang tidak mencapai 1%.

Rubbermaid Commercial Products yang didonasikan dikirim langsung dari Amerika Serikat, dan telah menjadi produk operasional standar rumah sakit, hotel, dan fasilitas-fasilitas umum lainnya di Amerika Serikat, Eropa, Australia, serta sejumlah negara maju Asia. Dengan demikian, hal ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sejalan standar kebersihan rumah sakit penerima.



"Ini menjadi langkah nyata kami untuk mendukung pihak rumah sakit dan para tenaga kesehatan yang terus berjuang. Bersama Bhinneka.com, kami menjangkau sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di DKI Jakarta agar bisa memanfaatkan perlengkapan kebersihan kelas dunia semaksimal mungkin. Semuanya demi operasional, dan protokol keselamatan yang baik," ungkap Grace Mariska, Direktur PT Klasse Mitra Internasional, distributor Rubbermaid di Indonesia.

(Baca juga: Hindari Wabah Ganda, Lindungi Anak dengan Imunisasi di Masa Pandemi)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak