alexametrics

8 Band Metal dengan Instrumen Terunik dari Seluruh Dunia

loading...
8 Band Metal dengan Instrumen Terunik dari Seluruh Dunia
Korpiklaani dikenal mengadopsi gaya musik folk metal yang lebih konvensional dalam lagu-lagunya. / Foto: Hysteria Magazine
A+ A-
JAKARTA - Kebanyakan band-band rock, metal maupun punk memiliki 4-5 personel, yakni vokalis, drummer, bassis, serta satu atau dua gitaris. Namun, tidak jarang band-band dari genre tersebut melakukan aksi yang membedakan diri mereka kepada para penonton dengan menyelipkan sesuatu yang berbeda.

(Baca juga: Dimmu Borgir Berharap Bisa Secepatnya Bikin Album Baru)

Mereka memasukkan elemen baru secara natural, bahkan alat musik tradisional turut disertakan ke dalam musik mereka. Dan berikut ini 8 band metal yang juga menggunakan instrumen musik tidak umum, yang sebagian besar di antaranya mengutip dari Altpress.

1. Orphaned Land





Unit heavy metal asal Israel ini sudah menjadi bagian penting dari dunia metal Asia sejak pertama kemunculan mereka di awal 1990-an. Musik yang mereka sajikan tidak sebagaimana sebagian besar metalhead gambarkan dari bagian standar genre musik metal. Mereka menyajikan lirik yang mengandung pesan positif dengan menyatukan tiga agama samawi. Mereka pun mengenakan alat musik yang tidak umum seperti bouzouki, xilofon, dan berbagai ragam kecapi.



2. Eluveitie

halaman ke-1 dari 3
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak