8 Band Metal dengan Instrumen Terunik dari Seluruh Dunia

Jum'at, 03 Juli 2020 - 23:57 WIB
loading...
8 Band Metal dengan Instrumen Terunik dari Seluruh Dunia
Korpiklaani dikenal mengadopsi gaya musik folk metal yang lebih konvensional dalam lagu-lagunya. / Foto: Hysteria Magazine
A A A
JAKARTA - Kebanyakan band-band rock, metal maupun punk memiliki 4-5 personel, yakni vokalis, drummer, bassis, serta satu atau dua gitaris. Namun, tidak jarang band-band dari genre tersebut melakukan aksi yang membedakan diri mereka kepada para penonton dengan menyelipkan sesuatu yang berbeda.

(Baca juga: Dimmu Borgir Berharap Bisa Secepatnya Bikin Album Baru )

Mereka memasukkan elemen baru secara natural, bahkan alat musik tradisional turut disertakan ke dalam musik mereka. Dan berikut ini 8 band metal yang juga menggunakan instrumen musik tidak umum, yang sebagian besar di antaranya mengutip dari Altpress.

1. Orphaned Land



Unit heavy metal asal Israel ini sudah menjadi bagian penting dari dunia metal Asia sejak pertama kemunculan mereka di awal 1990-an. Musik yang mereka sajikan tidak sebagaimana sebagian besar metalhead gambarkan dari bagian standar genre musik metal. Mereka menyajikan lirik yang mengandung pesan positif dengan menyatukan tiga agama samawi. Mereka pun mengenakan alat musik yang tidak umum seperti bouzouki, xilofon, dan berbagai ragam kecapi.

2. Eluveitie



Eluveitie merupakan salah satu gerbong gelombang baru folk metal sepanjang awal 2000-an. Band yang lahir di Swiss ini selalu menyajikan bagpipe dan hurdy-gurdy ke dalam musik mereka di antara alat musik lainnya. Sebagaimana Slipknot yang beranggotakan sembilan personel yang membawa rasa berbeda dalam musik mereka, Eluveitie pun memiliki personel yang cukup untuk melapisi musik mereka dengan suara yang tidak konvensional dari berbagai instrumen.

3. Rivers of Nihil
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)