Layakkah Pasangan yang Selingkuh Diberi Kesempatan Kedua?

Jum'at, 30 September 2022 - 16:18 WIB
loading...
Layakkah Pasangan yang Selingkuh Diberi Kesempatan Kedua?
Adanya perselingkuhan tidak selalu berarti suatu hubungan berakhir, terutama jika pasangan Anda benar-benar menyesal. / Foto: ilustrasi/The Independent
A A A
JAKARTA - Pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora mengejutkan publik. Lesti melaporkan sang suami lantaran dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Mencuat kabar bahwa dugaan KDRT tersebut terjadi, setelah ada pihak ketiga dalam kehidupan rumah tangga pasangan yang kerap disebut Leslar itu.

Akan tetapi, adanya perselingkuhan tidak selalu berarti suatu hubungan berakhir, terutama jika pasangan Anda benar-benar menyesal.

Baca juga: Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar Dugaan KDRT, Kenali Jenis dan Penyebab Kekerasan dalam Rumah Tangga

Faktanya, penyesalan yang sebenarnya adalah indikator besar bahwa ada harapan untuk hubungan tersebut, terutama jika Anda telah bersama untuk waktu yang lama dan memiliki anak.

Meskipun begitu, Anda berdua harus menyadari bahwa hubungan dengan pasangan tidak akan pernah sama. Anda tidak bisa hanya berpura-pura seperti tidak pernah terjadi apa-apa.

Apabila ingin sesuatu berubah, maka Anda berdua memiliki banyak kerja keras yang harus dilakukan untuk membuat hubungan itu berhasil. Lantas apakah pasangan yang selingkuh pantas diberikan kesempatan kedua?

Sebelum memberi pasangan Anda kesempatan kedua, penting untuk benar-benar memikirkan semua yang terlibat dalam memperbaiki hubungan Anda, seperti penyembuhan dari rasa sakit, membangun kembali kepercayaan, belajar menjadi intim lagi, dan meningkatkan komunikasi.

Dilansir dari laman Verywell Mind, berikut adalah beberapa pertanyaan penting untuk ditanyakan pada diri sendiri:

1. Apakah ini kali pertama pasangan Anda berselingkuh?
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1566 seconds (11.210#12.26)