Dukung IMGS 2022, Ajinomoto Ajak Generasi Muda Hidup Sehat dan Peduli Lingkungan

Jum'at, 30 September 2022 - 20:42 WIB
loading...
Dukung IMGS 2022, Ajinomoto Ajak Generasi Muda Hidup Sehat dan Peduli Lingkungan
IMGS 2022 mengajak seluruh masyarakat, terutama generasi muda agar bisa melaksanakan pola hidup yang sehat dan peduli terhadap lingkungan. / Foto: dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ajang Indonesia Millenial & Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang berlangsung di The Tribrata, Jakarta Selatan pada 29-30 September 2022, menghadirkan sejumlah tokoh penting, salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sadiaga Uno .

Mengusung tema "Indonesia Fast Forward", IMGS 2022 mengajak seluruh masyarakat, terutama generasi muda agar bisa melaksanakan pola hidup yang sehat dan peduli terhadap lingkungan.

PT Ajinomoto yang merayakan ulang tahun ke-52 turut memberikan dukungan terhadap IMGS 2022, yang dihadiri lebih dari 6.000 pengunjung, dan sekitar 80 juta visitor online tersebut.

Baca juga: 6 Eucalie Produk Bisa Jadi Pilihan Untuk Mempercantik Diri

Kehadiran Ajinomoto di IMGS 2022 juga bertujuan memberikan solusi atas masalah makanan yang mengandug MSG dan kesehatan. Selain itu, juga mengajak generasi muda memiliki inisiatif pada kesehatan, serta lingkungan dengan memilih produk-produk dari Ajinomoto.

"Visi misi Ajinomoto sendiri adalah untuk menjadi perusahaan teratas di Indonesia yang memiliki produk ramah lingkungan, di mana produk dari Ajinomoto ini kemasannya dapat didaur ulang," ujar Head of Public Relations Dept. PT Ajinomoto Indonesia, Grant Sanjaya di sela IMGS 2022 di Jakarta, Kamis, 29 September 2022.

Menurutnya, sejumlah produk Ajinomoto memiliki kandungan asam amino, yang dapat membantu daya tahan tubuh selama beraktivitas.

"PT Ajinomoto Indonesia memiliki tujuan besar menuju tahun 2030, yaitu untuk meningkatkan harapan hidup sehat orang Indonesia, serta untuk mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan perusahaan-perusahaannya sebanyak 50 persen," ungkap Grant Sanjaya.

Pada kesempatan kali ini, Ajinomoto juga menggaungkan kampanye Bijak Garam Ajinomoto, untuk memberitahukan masyarakat seberapa pentingnya mengurangi garam dalam mengolah makanan untuk pola hidup yang lebih sehat.

Kurang lebih 50% orang Indonesia mengonsumsi natrium berlebih yang memiliki efek samping jika dikonsumsi belebih. Bijak Garam ini mempunyai manfaat MSG dalam makanan sehat, karena MSG mengandung asupan sodium untuk tubuh.

"Terkait dengan aktivitas ramah lingkungan, pabrik Ajinomoto di Mojokerto telah melakukan praktik sirkular ekonomi dengan menciptakan co-products atau produk samping seperti Ajifol, Amina, FML yang didapatkan dari proses pengolahan waste (limbah) produksi kami," papar Grant Sanjaya.

"Aktivitas ini dilakukan sebagai upaya Ajinomoto untuk mencapai zero waste, sebuah upaya untuk meminimalkan dan mengurangi pencemaran lingkungan hingga ke titik nol," katanya lagi.

Baca juga: Studi Terbaru: Produk Berbasis Nabati Lebih Sehat dan Berkelanjutan Dibanding Produk Hewani

"Ajinomoto juga melakukan pengurangan emisi karbon, pengelolaan air limbah, mengatasi permasalahan penumpukan sampah plastik dengan mengurangi hingga 30% penggunaan material plastik di kemasan MSG Ajinomoto," tutupnya.

(MG/Navizia Louvitrioktavia)
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)