Vision+ Luncurkan Series 12 Hari, Lukman Sardi: Realita Kehidupan Setelah Keluar dari Penjara

Jum'at, 30 September 2022 - 23:55 WIB
loading...
Vision+ Luncurkan Series 12 Hari, Lukman Sardi: Realita Kehidupan Setelah Keluar dari Penjara
Lukman Sardi selaku Head of Creative Original Production Vision Pictures, 12 Hari menampilkan bagaimana kehidupan di dalam penjara maupun setelah keluar. Foto/Melati Pratiwi/MPI
A A A
JAKARTA - Vision+ baru saja meluncurkan original series bertajuk '12 Hari'. Hadir dengan cerita tak biasa, karya garapan sutradara Priscilla Nasution ini menyuguhkan realita kehidupan seorang mantan napi.

Menurut Lukman Sardi selaku Head of Creative Original Production Vision Pictures, 12 Hari menampilkan bagaimana kehidupan di dalam penjara maupun setelah keluar. Tak bisa dipungkiri, 'cap' dari masyarakat akan didapat meskipun sudah tak lagi berada di balik jeruji besi.

"Kalau kita lihat realita banyak juga cap-cap tertentu dimana misalnya sudah pernah masuk penjara akhirnya dicap jahat, apapun alasan dia dipenjara. Dan gambaran realita itu sendiri, daei sisi manusianya, bagaimana masyarakat juga melihat" ujar Lukman Sardi, ditemui di iNews Tower, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2022).

Lukman mengatakan tema yang diangkat original series Vision+ '12 Hari' terbilang cukup jarang ditemui. Mulai dari kisah seseorang yang sempat terjerat hukum hingga pandangan dari masyarakat terkait hal tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi Series Baru Angkat Isu Ketidakadilan, Vision+ Originals “12 Hari” Segera Tayang

"Drama yang bicara tentang dunia hitam tapi dari sudut pandang yang berbeda bahwa ada seseorang yang punya masalah hukum, dia sendiri membela diri. Penerimaan masyarakatnya pun sangat beragam" kata Lukman

Tapi meskipun begitu, kisah tentang realita mantan napi bernama Ridho itu dirasa akan membawa pengalaman baru untuk penonton saat menyaksikannya.

"Itu yang juga membuat keyakinan bahkan untuk yang nonton,'begini kali ya rasanya orang-orang yang keluar dari penjara' karena capnya sudah sangat besar bahwa ini keluar dari penjara" lanjutnya

Lebih lanjut Lukman menjelaskan '12 Hari' juga mengajak penonton melihat 'matinya keadilan'. Pertanyaan seputar keadilan hukum maupun respon lingkungan sekitar akan tampak pada series satu ini.

"kita sebenarnya hukum di Indonesia udah beneran adil belum sih , itu dari sisi hukum. kita sendiri sebagai manusia ama sekeliling kita, apakah kita yakin betul betul adil. Dan adil itu atas ukuran dan takaran siapa, nah ini bisa dilihat dari series 12 hari ini" tutur Lukman.

Original Series Vision+ '12 Hari' sendiri diperankan oleh sederet bintang ternama. Mulai dari Yoga Pratama sebagai pemeran utama, Asri Welas, Hana Malasan, dan Edward Akbar.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1485 seconds (10.55#12.26)