Lee Min Ho Ikut Berduka atas Tragedi Kanjuruhan: Doa untuk Indonesia

Minggu, 02 Oktober 2022 - 15:08 WIB
loading...
Lee Min Ho Ikut Berduka atas Tragedi Kanjuruhan: Doa untuk Indonesia
Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang pada Sabtu (1/10/2022) malam beritanya telah sampai ke telinga aktor Korea Lee Min Ho. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan ratusan orang pada Sabtu (1/10/2022) malam, beritanya telah sampai ke telinga aktor Korea, Lee Min Ho.

Menyikapi tragedi di dunia persepakbolaan tersebut, Lee Min Ho ikut menyatakan belasungkawa. Ia pun mengajak para penggemarnya untuk berdoa buat Indonesia, utamanya para korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga: Arie Untung Ungkap Kondisi Mencekam yang Dialaminya saat Tragedi Kanjuruhan

"Doa untuk Indonesia. Kanjuruhan," demikian bunyi kalimat dalam bahasa Inggris di unggahan Lee Min Ho, Minggu (2/10/2022).

Unggahan aktor kawakan Korea Selatan berusia 35 tahun itu sontak membuat heboh penggemarnya di Tanah Air. Para netizen asal Indonesia tak menyangka kalau pemberitaan soal tragedi Kanjuruhan sampai ke telinga sang aktor dan mendapat perhatian khusus darinya. Kendari kaget, netizen sangat mengapresiasi ungkapan simpati dari Lee Min Ho.

"Makasih perhatiannya ayang," komentar salah satu netizen.

"Kaget bgt udah sampe lee minho," ujar netizen.

Baca Juga: Kerusuhan Suporter di Kanjuruhan, Krisdayanti: Tidak Ada Sepakbola yang Seharga Nyawa

"Thank you oppa," ucap netizen lain.

"Shock bgt ternyata kabarnya sampe Korsel," timpal yang lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, dunia persepakbolaan Indonesia tengah berduka usai terjadi tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa. Stadion Kanjuruhan diketahui menjadi lokasi laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya saat itu.

Pertandingan dimenangkan oleh Persebaya Surabaya dengan skor 3-2. Sayang, suporter Arema FC tidak terima atas kemenangan tersebut dan mulai turun ke lapangan. Cekcok, baku hantam, hingga saling lempar pun tak terelakkan, menyebabkan 129 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya dirawat di rumah sakit.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2080 seconds (10.55#12.26)