Arie Untung Ungkap Kondisi Mencekam yang Dialaminya saat Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 02 Oktober 2022 - 10:07 WIB
loading...
Arie Untung Ungkap Kondisi Mencekam yang Dialaminya saat Tragedi Kanjuruhan
Arie Untung merasakan sendiri kondisi mencekam usai tragedi Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022) malam. Foto/Instagram Arie Untung
A A A
MALANG - Arie Untung merasakan sendiri kondisi mencekam usai tragedi Kanjuruhan , Malang, pada Sabtu (1/10/2022) malam. Chaos yang terjadi juga sempat dibagikan Arie melalui Instagramnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dunia persepakbolaan Indonesia tengah berduka usai terjadi tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa. Stadion Kanjuruhan diketahui menjadi lokasi laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya saat itu.



Pertandingan dimenangkan oleh Persebaya Surabaya 3-2. Sayang, suporter Arema FC tidak terima dengan kemenangan tersebut dan mulai turun ke lapangan. Cekcok, baku hantam, hingga saling lempar pun tak terelakkan, menyebabkan 127 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya dirawat di rumah sakit.

Sederet artis ikut terkejut sekaligus berduka dengan kabar tersebut, salah satunya Arie Untung.

Lewat Instagram pribadinya, Arie mengatakan bahwa saat kejadian ia tengah berada di Surabaya. Ia pun membagikan sebuah video yang memperlihatkan betapa chaos keadaan di sana malam tadi.

"Meninggal karena membela apa? Aku sekarang lagi di surabaya, semalam keadaan mencekam di stadion kanjuruan akibat pertandingan persebaya arema," tulis Arie Untung, Minggu (2/10/2022).





Tak sampai di situ, Arie juga menyayangkan kejadian tersebut. “Guys. Sayang bgt, hidup dirawat orang tua disekolahkan berkeluarga, anak istri menunggu dirumah akhirnya meninggal hanya karena skore akhir sepak bola tidak memuaskan. Yuk kita fikir2 apakah worth it?" tambah Arie Untung.

Suami Fenita Arie itu berharap ke depannya tidak terjadi lagi peristiwa seperti ini. Kendati demikian, Arie tetap ikut berduka cita.

"Semoga next tidak terulang seperti ini lagi ya guys. Walaupun begitu ada yg mungkin meninggal karena hanya menjalankan tugas. Turut berduka untuk semua korban semoga husnul khotimah Aamiin,” ucap Arie.

Mengakhiri tulisannya, Arie juga mengingatkan bahwa olahraga bukan untuk menyalurkan emosi. "Udah waktunya, nonton dan bertugas di olahraga ya untuk olahraga bukan untuk emosi," tegasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)