alexametrics

8 Hal Cerdas yang Dilakukan Koki Selama di Dapur, Anda Bisa Tiru

loading...
8 Hal Cerdas yang Dilakukan Koki Selama di Dapur, Anda Bisa Tiru
Koki yang hebat juga tidak hanya kreatif, juga sangat cerdas. Jika Anda juga ingin handal di dapur, Anda bisa menirunya. Ada 8 hal yang bisa Anda lakukan. Foto/Istmewa.
A+ A-
JAKARTA - Jika Anda berpikir menjadi koki profesional adalah soal membuka restoran dan memamerkan mantel koki dengan piring yang sempurna, Anda sangat keliru.

Memasak sebenarnya melibatkan cara belajar dan menyempurnakan teknik, dan di atas semua hasrat untuk memasak, serta memberi cinta pada makanan yang dibuat.

Terlepas dari semua itu, ada sifat-sifat tertentu yang menambah keterampilan menjadi koki profesional. Misalnya, koki profesional itu tahu seni memanfaatkan bahan dengan sebaik-baiknya. Mereka juga tahu waktu yang tepat untuk menambahkan temper yang meningkatkan aroma hidangan.

Koki yang hebat juga tidak hanya kreatif, juga sangat cerdas. Dia tahu bagaimana cara menyelamatkan bubur yang terlalu encer, bagaimana menambahkan rasa pada sayuran yang terasa hambar, cara mengocok hidangan yang luar biasa dari bahan-bahan minimum dan bagaimana cara memasak hidangan yang membosankan agar terlihat menarik dan lezat.



Jadi, apa yang diperlukan untuk menjadi koki super? Seperti dilansir Times of India, berikut beberapa pelajaran yang bisa Anda petik untuk menjadi handal di dapur.

1. Pisau selalu tajam
Pisau adalah salah satu alat paling penting yang dimiliki setiap koki, karena membuat pekerjaan mereka lebih cepat dan mudah. Mungkin Anda akan terkejut mengetahui bahwa semua koki terampil tahu bagaimana mengasah pisau dapur mereka dengan benar. Mereka tidak menunggu ketajaman berkurang!



2. Segera mengeringkan pisau
Mencuci peralatan adalah cara terbaik untuk merawatnya dan koki profesional selalu mengeringkannya, terutama pisau. Mereka segera mencucinya setelah dipakai, sehingga mereka tidak menjadi kusam atau berkarat seiring waktu. (Baca juga: Waspada! 8 Makanan Ini Berisiko jika Tak Dimasak dengan Benar).

3. Mencicipi saat memasak
Ketika koki Sanjeev Kumar memulai tren mencicipi di acara masakannya 'Khana Khazana', da dikritik, tetapi kemudian menjadi tren dan pertanda koki terampil yang mencicipi sambil memasak itu ternyata untuk memastikan, apakah hidangan telah ‘sempurna’.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak