Tragedi Kanjuruhan, Dik Doank Ingatkan Jangan Fanatik pada Bola

Senin, 03 Oktober 2022 - 09:53 WIB
loading...
Tragedi Kanjuruhan, Dik Doank Ingatkan Jangan Fanatik pada Bola
Dik Doank menyoroti tragedi Kanjuruhan di Malang yang diakibatkan kerusuhan suporter bola. Dik Doank mengingatkan masyarakat agar tidak fanatik pada bola. Foto/Instagram Dik Doank
A A A
JAKARTA - Dik Doank menyoroti tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur yang diakibatkan kerusuhan suporter bola. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Dik Doank mengingatkan masyarakat agar tidak fanatik pada bola.

Bahkan dalam postingannya, Dik Doank memberikan contoh. Menurut sang artis, berbeda halnya dengan fanatik pada hal-hal yang dilarang agama. Misalnya, durhaka kepada orang tua dan syirik.

"Tidak boleh ada fanatik sama agama apalagi bola," kata Dik Doank dikutip Senin (3/10/2022).

"Kecuali fanatik pada larangan agama : Jangan syirik kepada Allah, durhaka kepada orang tua dan jangan engkau berzinah, apalagi dengan istri tetangga," tambahnya.

Tragedi Kanjuruhan, Dik Doank Ingatkan Jangan Fanatik pada Bola

Foto/Instagram Dik Doank

Baca Juga: Korban Selamat Tragedi Kanjuruhan Berisiko Alami PTSD, Begini Cara Mengatasinya



Pada unggahan selanjutnya, Dik Doank bercerita tentang pengalamannya di dunia olahraga bela diri. Ketika itu dirinya terluka parah sehingga membuat sang ayah marah besar.

"Dulu saya pernah mendapat 'medali emas' karena juara silat, tapi dibuang Ayah karena marah melihat mulut saya pulang berdarah dan tulang kering sobek terbelah," jelas Dik Doank.

Hal ini lantas membuat Dik Doank berpikir kembali dan mengaitkan dengan tragedi olahraga sepak bola. Dia mengaku tak bisa membayangkan perasaan orang tua yang kehilangan anaknya usai menyaksikan pertandingan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2001 seconds (11.252#12.26)