Ratu Margrethe Umumkan Gelar Kerajaan 4 Anak Pangeran Joachim, Ini Alasannya

Senin, 03 Oktober 2022 - 16:10 WIB
loading...
Ratu Margrethe Umumkan Gelar Kerajaan 4 Anak Pangeran Joachim, Ini Alasannya
Ratu Margrethe II dari Denmark mengumumkan keempat cucunya, Nikolai, Felix, Henrik, Athena yang merupakan anak dari Pangeran Joachim dicopot gelar kerajaannya. Foto/Royal Central
A A A
JAKARTA - Ratu Margrethe dari Denmark mengumumkan keempat cucunya, Nikolai, Felix, Henrik, Athena yang merupakan anak dari Pangeran Joachim dicopot gelar kerajaannya.

Seperti diketahui, Pangeran Joachim merupakan anak kedua Ratu Margrethe dan Pangeran Henrik. Dia berada di urutan keenam sebagai pewaris takhta di bawah kakak pertamanya Pangeran Frederik dan keempat anaknya.

Sebelum gelar kerajaan empat anaknya dicopot, beredar isu Pangeran Joachim menjadi anggota kerajaan Denmark yang diasingkan. Bahkan, sejumlah komentator kerajaan Denmark mengatakan bahwa keluarga Pangeran Joachim kurang bisa diterima usai kalah dalam perebutan kekuasaan internal.

Pangeran berusia 53 tahun itu juga pernah mengaku bahwa dirinya sulit mendapat tempat di kerajaan. Dia mengaku rasa ketidakpuasannya tersebut sama seperti yang dirasakan ayahnya Pangeran Henrik.



"Putra Mahkota sudah jelas harus mengikuti alurnya. Namun berbeda dengan putra kedua dan istri orang tersebut, baik secara tertulis atau ucapan. Ayahku merasakan ketidakpuasan yang sama dan tidak pernah berhasil mendapatkan tempatnya di keluarga kerajaan," ucap Pangeran Joachim kepada Royal Central.

"Saya mengalami ketidakpuasan yang sama seperti ayah saya. Kami harus mencari tahu sendiri, sambil tetap berada dalam peran nomor dua," jelasnya.

Keluarga Pangeran Joachim kini tinggal di Paris sejak tahun 2019. Dia mengambil peran di kedutaan Denmark di Paris.

Seorang komentator kerajaan Jacob Hainel pernah mengatakan kepada The Daily Beast bahwa Pangeran Joachim dan istrinya Putri Marie tidak pernah memiliki agenda kerajaan atau diberikan tugas khusus oleh Ratu Margrethe.

Sementara itu, sebelumnya Putri Marie pernah mengatakan bahwa kepindahannya bukan atas keinginan keluarganya. Bahkan dia menyindir ada pihak kerajaan yang memang menginginkan keluarga mereka keluar dari istana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)