Titi Radjo Padmaja Rilis Single Flow, Ungkapan Rasa Syukur dan Refleksi Atas Kehidupan

Selasa, 04 Oktober 2022 - 15:30 WIB
loading...
Titi Radjo Padmaja Rilis Single Flow, Ungkapan Rasa Syukur dan Refleksi Atas Kehidupan
Artis yang juga musisi Titi Radjo Padmaja mencoba untuk mengeluarkan idealisme dan refleksinya atas hidup dalam medium musik dengan merilis single bertajuk Flow. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Artis yang juga musisi Titi Radjo Padmaja mencoba untuk mengeluarkan idealisme dan refleksinya atas hidup dalam medium musik dengan merilis single bertajuk Flow.

Single Flow ini merupakan bentuk idealismenya dalam mencurahkan perasaan dan keinginan bermusik lebih bebas tanpa ada sekat sekaligus bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas segala refleksi jatuh bangun dalam berbagai pengalaman kehidupan yang dialami sebelumnya hingga kini.

Flow adalah sebuah karya musik yang menggambarkan bagaimana seorang Titi dapat menemukan kenyamanan, kedamaian dan rasa aman melalui berserah seutuhnya. Flow ini dapat diartikan sebagai ungkapan syukur terhadap kekuatan yang lebih tinggi, Semesta & Penciptanya dan dipadukan dengan nada elektronik yang serupa euforia kedamaian batin.

Dari sisi lirik Flow pun menjadi pengingat bahwa seseorang akan mencapai kenyamanan dan terlepas dari cobaan selama mereka menyerah pada kekuatan yang lebih tinggi, penciptanya. Titi Radjo Padmaja hadir kembali dengan single terbaru satu tahun setelah Leave & Goodbye rilis tahun 2021.



"Aku membuat Flow ini berdasarkan dari pengalamanku selama ini dalam hubungan percintaanku. Selama ini aku lebih berpegang erat kepada manusianya dan melupakan bahwa segala sesuatunya akan lebih damai & lancar apabila kita lebih berpegang kepada Pencipta kita atau Tuhan. Kita sering lupa untuk lebih bergantung kepada diri kita sendiri & Pencipta untuk mendapatkan kebahagiaan," ujar Titi Radjo Padmaja kepada SINDOnews.com dalam wawancara eksklusif di studio rumah pribadinya di kawasan Cipaku, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Selasa (4/10/2022).

Seniman kelahiran Jakarta, 10 Februari 1981 ini pun mengisahkan bahwa single Flow ini pun tercipta ketika sedang hamil anak laki-laki di masa pandemi. "Di mana sebelum pandemi banyak kegiatan di luar rumah pas pandemi yang menjadi pukulan berat baginya dan keluarga termasuk dirinya membuat banyak kontemplatif dir umah, tiba tiba kepikiran justru disaat rasa tertekan dan sedih itu kok dirinya malahan bersyukur karena memang banyak orang lain yang susah tapi gak tau seperti apa susahnya," ungkapnya.

"Lagu ini tercipta disaat aku hamil anak laki laki dari suamiku sekarang dimana disaat aku banyak tekanan karena masalah hidup justru malahan bersyukur karena banyak orang diluar sana yang juga alami masalah contoh suami aku punya karyawan yang di phk menurut aku apapun masalah kita dapat sekarang yang bisa menolong itu Tuhan yang selamatkan,selalu kasih petunjuk dan menguatkan meski manusia tools membantu menguatkan tapi memutuskan aku jadi kuat dan punya jalan itu ya semua dari Tuhan,"ungkapnya.

"Aku selalu menyadari itu sekarang karena kalau dulu aku selalu menomor satukan pasangan anak keluarga harusnya nomor satu Tuhan yang selalu menolong dan memberikan jalan keluar dari semua masalah hidup kita," pungkas ibunda dari Miyake Keinaka dan Bhaskara Deva Purnomo Djokosoetono.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2795 seconds (0.1#10.140)