7 Hal Pantang Dilakukan saat Rambut Basah, Bikin Rapuh dan Rusak

Rabu, 05 Oktober 2022 - 06:36 WIB
loading...
7 Hal Pantang Dilakukan saat Rambut Basah, Bikin Rapuh dan Rusak
Rambut bisa sangat sensitif setelah keluar dari kamar mandi. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Rambut rapuh namun terkadang kita lupa akan hal tersebut. Terutama ketika menghabiskan begitu banyak waktu untuk menata rambut tanpa merasa khawatir dengan tidak melakukan perawatan yang baik.

Rambut juga bisa sangat sensitif setelah keluar dari kamar mandi. Dilansir dari Bustle, ada 7 hal yang tak boleh dilakukan ketika ranbut basah. Berikutulasannya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Mengembang, Hindari Model Potongan Rambut Layer

1. Menyisir


Hampir semua stylist setuju bahwa jangan menyikat rambut saat basah. "Jika rambutmu cukup kusut, yang terbaik adalah menggunakan kuas basah dan semprotan tanpa bilas," kata stylist Bryant Anthony dari Salon Eva Michelle.

"Bulunya jauh lebih lembut pada sikat basah daripada sikat rambut biasa sehari-hari," tambahnya.

Anthony juga merekomendasikan untuk menghindari sikat bundar pada rambut basah. "Coba keringkan rambut terlebih dulu (sekitar 90 persen) dan kemudian gunakan sikat bundar untuk menghaluskan daripada mencegah kusut," katanya.

2. Menguncir

Hindari menguncir rambut saat basah. "Saat basah, elastisitasnya maksimal, jadi saat dikuncir, rambut lebih mudah patah," kata stylist Eva Mustafai dari Salon Eva Michelle.

Mustafai merekomendasikan untuk membiarkan rambut kering atau menggunakan semprotan tanpa bilas dengan pengering rambut.

3. Memakai Curling Iron atau Pelurus
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1968 seconds (11.97#12.26)