Kenali 7 Bahasa Tubuh Pria yang Diam-Diam Tertarik Padamu

Rabu, 05 Oktober 2022 - 09:20 WIB
loading...
Kenali 7 Bahasa Tubuh Pria yang Diam-Diam Tertarik Padamu
Terkadang seorang perempuan tidak menyadari jika ada laki-laki yang menaruh perasaan atau menyukainya. / Foto: ilustrasi/freepik.com
A A A
JAKARTA - Menaruh perasaan kepada sesesorang merupakan hal yang lumrah dan pernah dialami banyak orang.

Sayangnya, terkadang seorang perempuan tidak menyadari jika ada laki-laki yang menaruh perasaan atau menyukainya. Ini juga tak jarang berlaku sebaliknya.

Ada banyak pertanda yang bisa dikenali, salah satunya melalui gestur tubuhnya. Pasalnya, tanpa disadari, bahasa tubuh seorang yang sedang jatuh cinta atau menyukai lawan jenisnya bisa terlihat.

Baca juga: Bisa Akibatkan Cacat dan Kematian, Yuk Kenali Bahaya Campak dan Rubella

Merangkum dari berbagai sumber, berikut 7 bahasa tubuh laki-laki yang diam-diam menaruh perasaan kepada Anda.

1. Sering Melakukan Kontak Mata

Bahasa tubuh yang satu ini sering dilakukan kaum adam ataupun hawa, ketika menyukai seseorang.

Bila kamu seringkali mendapati seseorang menatapmu kemudian memalingkan pandangannya dan tersipu malu, mungkin hal tersebut bisa menjadi salah bukti kuat bahwa dia menyukaimu.

2. Menirukan Gerak Tubuhmu

Bila ada seorang yang sering meniru gerakan tubuh ataupun ucapan kamu, patut dicurigai bahwa dia menyimpan perasaan suka atau tertarik dengan kamu.

3. Salah Tingkah

Bahasa tubuh selanjutnya adalah salah tingkah. Biasanya seseorang akan merasa grogi atau salah tingkah saat berada di sisi orang yang disukainya. Meski begitu dia ingin tetap berada di dekat kamu.

4. Memberikan Sentuhan

Memberikan sentuhan di sini bukan dalam konteks seksual. Sentuhan kecil seperti merangkul atau sekedar berpegang tangan bisa jadi sebagai tanda orang menyukai kamu.

Namun sebaliknya, jika kamu menyentuh seseorang tapi dia justru menarik diri, bisa jadi itu tanda bahwa dirinya tidak memiliki perasaan yang sama dengan kamu.

5. Mendekatkan Tubuhnya

Saat menyukai orang lain, seseorang cenderung ingin dekat secara fisik dengan orang tersebut. Maka, bahasa tubuh lain yang mampu menjadi indikasi seseorang menyukaimu adalah kontak fisik, dengan cara duduk berdekatan.

6. Sering Bertanya

Salah satu cara agar lebih dekat dengan orang yang disukainya adalah dengan cara banyak bertanya. Sebab mereka ingin mengetahui lebih jauh lagi mengenai kepribadian seseorang yang sukainya.

7. Memberikan Perhatian

Memberikan berbagai perhatian kepada seseorang bisa menjadi salah satu bahasa tubuh paling banyak diketahui.

Baca juga: 6 Tips Memperkuat Imunitas Tubuh di Musim Hujan

Seorang pria akan memberikan perhatian sekecil apapun kepada wanita yang disukainya. Mulai dari memberikan sebuah cokelat, bunga atau sekedar memberikan barang yang spesial baginya untuk kamu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)