Tragedi Kanjuruhan, ARMY Indonesia Galang Dana Rp425 Juta untuk para Korban

Rabu, 05 Oktober 2022 - 16:44 WIB
loading...
Tragedi Kanjuruhan, ARMY Indonesia Galang Dana Rp425 Juta untuk para Korban
Tragedi Kanjuruhan mendorong rasa simpati Army Indonesia hingga berinisiatif menggalang dana untuk para korban. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Fans grup K-Pop BTS, ARMY Indonesia , menunjukkan aksi simpatik dalam menyikapi tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. Belum lama ini mereka menggalang dana dan sukses mengumpulkan Rp425 juta.

Penggalangan dana ini diwakili oleh komunitas BTS ARMY PROJECT LOMBOK melalui platform Kitabisa. Komunitas ini menyampaikan ucapkan belasungkawa serta ajakan untuk memberikan bantuan bagi keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

"Hai ARMY! Hai #OrangBaik. Dunia sepak bola tengah berduka," tulis BTS ARMY PROJECT LOMBOK di keterangan penggalangan dana dalam platform Kitabisa, dikutip Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Arie Untung Ungkap Kondisi Mencekam yang Dialaminya saat Tragedi Kanjuruhan

"Sebelumnya kami mengucapkan duka cita mendalam atas 182 korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan. Korban meninggal dunia di pertandingan Arema versus Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 tersebut tak sekadar angka, di dalamnya ada keluarga yang kehilangan pasangan dan buah hatinya," tambahnya.

"Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia, kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim do'a sebanyak-banyaknya bagi para korban," lanjut BTS ARMY PROJECT LOMBOK.

Bantuan ini akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang di mana kota tersebut menjadi tempat lokasi kejadian.

"Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya. Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang," kata keterangan tersebut.

Baca Juga: Kerusuhan Suporter di Kanjuruhan, Krisdayanti: Tidak Ada Sepakbola yang Seharga Nyawa

Salah satu akun Twitter yang sering membagikan informasi seputar tim sepakbola Arema FC, @AremaFC, mengapresiasi penggalangan dana yang diinisiasi oleh fans BTS ini.

"Terimakasih untuk BTS Army Indonesia yang sejak penggalangan dana dimulai 3 Oktober 2022 hingga sekarang mengumpulkan 200jt dan masih terus bertambah," tulis akun @AremaFC kemarin (4/10/2022).

Penggalangan dana ini juga didukung oleh salah satu artis yang dikenal sebagai fans BTS, Luna Maya. Akun Instagram @btsarmy.project_lombok mengunggah ulang Instagram stories milik Luna Maya yang menautkan link serta poster ajakan untuk berdonasi.

Antusias yang begitu tinggi yang datang dari para fans BTS dan seluruh masyarakat akhirnya membuat penggalangan dana ini melebihi target. Dalam waktu satu hari, donasi yang ditargetkan Rp400 juta, akhirnya mencapai Rp425 juta dan diputuskan untuk ditutup serta menandai dimulainya proses pencairan dana.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2550 seconds (11.210#12.26)