Soroti Tragedi Kanjuruhan, Iwan Fals: Usut Tuntas Agar Tak Terulang Lagi

Rabu, 05 Oktober 2022 - 23:10 WIB
loading...
Soroti Tragedi Kanjuruhan, Iwan Fals: Usut Tuntas Agar Tak Terulang Lagi
Iwan Fals menyoroti tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Melalui akun Twitter pribadinya, Iwan menyampaikan keprihatianannya. Foto/Instagram Iwan Fals
A A A
JAKARTA - Iwan Fals menyoroti tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Melalui akun Twitter pribadinya, Iwan menyampaikan keprihatianannya.

Iwan mengunggah sebuah foto saat kejadian tragedi Kanjuruhan. Dalam foto yang dibagikan, terlihat kerusuhan suporter bola terjadi dan polisi melemparlan gas air mata ke tribun penonton.

"Gas air mata, polisi, tentara, dan pentungan. Foto: Yudha Prabowo," tulis Iwan Fals dikutip Rabu (5/10/2022).

Pada unggahan lainnya, penyanyi 61 tahun itu mendoakan para keluarga korban. "Semoga keluarga dan handai taulan yg ditinggalkan kuat dan tabah menjalaninya," kata Iwan.

Baca Juga: Iwan Fals Rilis Lagu Kanjuruhan, Liriknya Soroti Penggunaan Gas Air Mata

">


Pelantun Ibu itu berharap tragedi tersebut segera diusut hingga selesai. Iwan tak ingin kejadian serupa terulang kembali pada kemudian hari. Sebagai pecinta sepakbola, dia mengaku sedih saat mengetahui tragedi ini.

"Usut tuntas tragedi ini agar tak terulang lagi dikemudian hari. Sebagai pecinta sepakbola saya merasa sedih sekali," jelas Iwan.

Tak hanya menyampaikan belasungkawa, sebagai penyanyi, Iwan juga menuangkan keresahannya melalui sebuah lagu. Lagu berjudul Kanjuruhan dirilis Iwan hari ini, Rabu (5/10/2022) melalui kanal YouTube Iwan Fals Official.

Lagu tersebut sebagai duka mendalam yang dirasakan oleh Iwan. Dia menulis sendiri lirik lagu tersebut dan dinyanyikannya sendiri dengan iringan gitar akustik.

Baca Juga: Iwan Fals Kecewa Harga BBM Naik: Padahal Kemarin Turun

Lirik lagu Kanjuruhan menyoroti soal penggunaan gas air mata. Selain itu, Iwan juga menyebut soal banyaknya korban yang terkunci dan tidak bisa keluar stadion hingga menyebabkan mereka terinjak-injak.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1193 seconds (10.101#12.26)