Profil Raja Bangsawan Satria Pataudi, Tiktoker yang Bongkar Rahasia Rizky Billar

Kamis, 06 Oktober 2022 - 14:35 WIB
loading...
Profil Raja Bangsawan Satria Pataudi, Tiktoker yang Bongkar Rahasia Rizky Billar
Raja Bangsawan Satria Pataudi namanya akhir-akhir ini hangat dibicarakan oleh netizen karena video pada akun TikToknya yang menghebohkan terkait kasus KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar. Foto/Instagram Satria Mulia
A A A
JAKARTA - Raja Bangsawan Satria Pataudi atau dikenal sebagai Satria Mulia memiliki nama asli Satria Wirandhana. Namanya akhir-akhir ini hangat dibicarakan oleh netizen karena video pada akun TikToknya yang menghebohkan terkait kasus KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar pada istrinya, Lesti Kejora.

Melalui akun TikToknya, Satria membongkar masa lalu Rizky Billar. Satria menyebutkan bahwa Rizky Billar ketahuan selingkuh dengan sosok transgender.

Satria Wirandhana sendiri merupakan aktor asal Indonesia. Ia memulai karier di dunia entertainment sebagai model majalah remaja.



Satria lahir pada 31 Juli 1989 di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Semasa kecil, Satria menghabiskan waktunya di Kota Tebing Tinggi dan Kota Medan. Kehidupan keluarganya yang harmonis tak membuat Satria merasa kurang kasih sayang dari orang tua.

Setelah menjadi model, Satria sempat hiatus dari dunia entertainment selama lima tahun karena sang ayah meminta dia agar fokus menyelesaikan pendidikan S-1 Agribisnis di Universitas Sebelas Maret, Solo.

Satria memulai karier aktingnya sejak 2013 dengan bermain dalam sinetron Centini, Tendangan si Madun (musim 3), dan Bukan Siti Nurbaya.

Di tahun yang sama, Satria mulai membintangi berbagai iklan, bermain peran di berbagai sinetron, dan menjadi bintang tamu di acara bincang-bincang stasiun TV swasta.

Pada 2016 nama Satria melejit dan terkenal di dalam maupun luar negeri. Hal ini dikarenakan ia berhasil menemui artis papan atas Bollywood yaitu Kareena Kapoor di tiga negara. Bahkan saat itu Kareena menyambut Satria dengan hangat layaknya teman akrab.



Dokumentasi ini membuat Satria mendapat undangan ke acara talkshow TV dan diliput oleh media Indian Film Academy Awards (IIFA). Tidak hanya itu, puluhan media lokal juga berlomba-lomba menulis tentang ini.

Kemudian pada 2018, Satria memulai debut film dengan memainkan peran sebagai Mohammad Rasjidi (Menteri Agama RI 1) untuk film Moonrise Over Egypt. Film ini disutradarai oleh Pandu Adi Putra yang mengambil lokasi syuting di Mesir.

Untuk mengambil peran utama pada film ini, Satria perlu melakukan audisi hingga akhirnya dipilih oleh sang produser dan mengalahkan dua aktor besar lain.

Tidak hanya ahli dalam akting, rupanya Satria Mulia juga sangat menguasai enam dialek bahasa yaitu Melayu, Batak, Sunda, Betawi, Madura, dan Hindia.

Kini Satria sedang mengelola berbagai bisnis. Sebutan Raja Bangsawan yang tersemat padanya pun berasal dari Satria yang sering menyebut diri sebagai Raja Bangsawan. Bahkan pada akun Instagram miliknya, Satria menuliskan bio lengkap dengan sebutan Raja Bangsawan Satria Pataudi. MG/Ni Made Susilawati
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)