Kini Jadi Penyanyi dan Penulis Lagu Independen, Glenn Samuel Siap Luncurkan Single Terbaru Tatap Aku Sebentar

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 16:36 WIB
loading...
Kini Jadi Penyanyi dan Penulis Lagu Independen, Glenn Samuel Siap Luncurkan Single Terbaru Tatap Aku Sebentar
Glenn Samuel akan memulai debut single-nya sebagai penyanyi dan penulis lagu independen lewat lagu bertajuk Tatap Aku Sebentar. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ajang pencarian bakat di Indonesia telah menjadi salah satu wadah bagi para seniman Tanah Air untuk menampilkan bakat dan talenta yang mereka miliki. Berbagai jenis ajang pencarian bakat kini menjamur di beberapa media, mulai ajang pencarian bakat menyanyi lagu pop, lagu dangdut, memasak, sulap, dan lain-lain.

Media-media TV di bawah naungan MNC Group juga telah melahirkan ratusan talenta berbakat dari seluruh Indonesia melalui program-program unggulannya, antara lain Indonesian Idol, Idola Cilik, The Voice Indonesia, X Factor Indonesia, KDI, Indonesia’s Got Talent, The Master, MasterChef Indonesia, dan sebagainya.

Salah satu bintang yang namanya melejit dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2018 adalah Glenn Samuel . Pria berusia 26 tahun ini bukan hanya berbakat di bidang tarik suara, melainkan juga pandai menulis lirik lagu. Dengan bakat menyanyi dan suara merdu yang dimiliki, Glenn yang kala itu masih berusia 22 tahun berhasil mencapai posisi 8 besar di Indonesian Idol 2018.

Glenn kemudian bergabung menjadi salah satu penyanyi yang bernaung di bawah label musik HITS Records hingga berhasil merilis 2 single yaitu Jadi Apa Lagi dan Sungguh Cinta. Ia juga sempat berkolaborasi dengan penyanyi wanita Indonesia, Mytha Lestari, dan merilis single berjudul Be The One.

Kini, Glenn telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama label HITS Records, dan mulai memberanikan diri menciptakan dan memproduksi musiknya sendiri secara independen.

Tepat pada 7 Oktober 2022, Glenn Samuel akan memulai debut single-nya sebagai penyanyi dan penulis lagu independen lewat lagu bertajuk Tatap Aku Sebentar. Lagu ini ia tulis sendiri berdasarkan pengalaman pribadi yang sedang berada di titik jenuh dalam menjalani hubungan percintaan.

Perasaan jenuh tersebut membuat masalah sekecil apa pun menjadi pemicu pertengkaran mereka, hingga terucap kata ‘usai’ dari sang wanita yang sebetulnya juga enggan berpisah. Meski begitu, sang pria masih terus berusaha untuk mempertahankan hubungan yang sudah terjalin lama tersebut.

Terkait MV yang akan dirilis, Glenn mengatakan bahwa MV Tatap Aku Sebentar hanya akan berfokus pada bagaimana ia menyampaikan isi lagu secara simbolik tanpa ada adegan dan jalan cerita yang runut. Glenn menambahkan bahwa dengan konsep grading ala Hollywood, dirinya siap memberikan warna baru bagi MV sebuah lagu di Indonesia.

Terdapat 3 objek dalam artwork yang mewakili makna dalam keseluruhan lagu Tatap Aku Sebentar. Yang pertama adalah Glenn sendiri, sebuah sofa, dan api. Tiga objek ini memiliki filosofi tentang sang wanita yang seharusnya bisa menjadi sandaran (sofa) dan tempat bernaung bagi sang pria (Glenn). Namun api (masalah) yang hadir di dalam hubungan keduanya menjadi alasan Glenn untuk tak lagi menjadikan wanita tersebut sebagai sandaran dan tempat bernaungnya.

Tatap Aku Sebentar diproduksi oleh produser musik yang namanya sudah tidak asing lagi di Indonesia yaitu Ari Renaldi. Kiprahnya di dunia musik membuatnya sukses berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama di Indonesia, antara lain Fabio Asher, Yura Yunita, Tulus, Dere, dan lain-lain. Ari Renaldi juga pernah menjadi salah satu nominasi dalam banyak kategori di AMI Awards 2022.

Sebagai penyanyi yang baru memulai kiprahnya secara independen, Glenn Samuel berharap debut Tatap Aku Sebentar dapat menjadi langkah awal kesuksesannya.

“Semoga Tatap Aku Sebentar menjadi langkah awal sukses saya sebagai independent singer, dan semoga lagu ini dapat diterima oleh para pecinta musik indonesia!” ujar Glenn saat ditemui di studio musiknya.

Nantikan debut single terbaru Glenn Samuel yang diluncurkan hari ini, tanggal 7 Oktober 2022 di seluruh platform musik digital, serta music video-nya yang akan dirilis eksklusif hanya di YouTube Channel Glenn Samuel.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6812 seconds (0.1#10.140)