ROOV Sajikan Beragam Hiburan Berbasis Audio, dari Radio Streaming hingga Series Ikatan Cinta

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 20:56 WIB
loading...
ROOV Sajikan Beragam Hiburan Berbasis Audio, dari Radio Streaming hingga Series Ikatan Cinta
Aplikasi ROOV merupakan layanan audio streaming yang memungkinkan Anda mendengarkan semua radio yang ada di Indonesia. / Foto: tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Menikmati hiburan kini jauh lebih mudah dan praktis berkat kecanggihan dunia digital. Berbagai aplikasi digital favorit pun mulai banyak bermunculan. Mulai dari aplikasi layanan berbasis streaming, video, hingga musik.

Dari sekian banyak aplikasi yang tengah digandrungi tersebut, aplikasi audio streaming kini menjadi salah satu aplikasi yang tak kalah populer di kalangan milenial. Salah satunya aplikasi ROOV .

COO ROOV, Leli Kamal mengatakan, aplikasi ROOV merupakan layanan audio streaming yang memungkinkan Anda mendengarkan semua radio yang ada di Indonesia.

Baca juga: Mulai Populer di Tanah Air, Industri Konten Audio Punya Prospek Cerah

Selain radio, Anda juga bisa menikmati konten video-video dan podcast dari radio. ROOV memiliki pilihan musik yang lengkap dari segala genre, tahun dan modnya.

"ROOV ini adalah aplikasi audio entertaint. Isinya otomatis audio, ada radio streaming, jadi kita mengagregat banyak radio streaming, jumlahnya kurang lebih seribuan kali ya. Jadi para milenial, Gen Z bisa dengerin radio," tutur Leli Kamal, dalam Podcast Aksi Nyata bertema Meneropong Prospek Industri Konten Audio Yang Makin Populer di kanal YouTube Partai Perindo, Sabtu, (8/10/2022).

Selain itu, lanjut Leli, ROOV juga memiliki layanan seperti podcast hingga layanan audio series yang memanjakan pendengarnya dengan berbagai macam konten audio. Meski hampir serupa, podcast dan audio series memiliki sedikit perbedaan.

"Kedua, ada podcast, yang lagi tren. Terus ada audio series. Kalau ada yang nanya audio series dan podcast bedanya apa? Kalau audio series itu bentuk tayangan konten audio, dialog, dan bener-bener seperti cerita. Jadi ada alur ceritanya, kemudian pelakunya lebih dari dua sudah pasti. Yang dulu banget populer mungkin ada mama-mamanya sekarang yang denger Catatan Si Boy," paparnya.

Menurut Leli, konten dalam layanan audio series di ROOV bahkan mengangkat tayangan beberapa sinetron andalan di RCTI. Mulai dari Ikatan Cinta hingga serial sinetron komedi OB (Office Boy) yang telah cukup lama tayang di stasiun televisi RCTI.

"Ada juga audio series di ROOV itu yang diangkat dari tayangan-tayangan sinetron yang populer di RCTI, contoh misalnya Ikatan Cinta. Jadi yang misalnya ketinggalan pengin nonton Ikatan Cinta lagi di jalan gitu misalnya, terus tetep pengin ngikutin tuh bisa di situ, nah itu ada audionya tuh di situ," jelas dia.

"Alurnya persis sama, kita bahkan menambahkan sound effect, tambahan dialog, voice over, yang menceritakan hal-hal yang enggak bisa kelihatan sama mata. Jadi misalnya kalau di visual (televisi) lari kan ngejar gitu ya, kalau di audio nanti diceritain tuh, ada narasinya, si A ngejar si B, menangis, terduduk, atau apa gitu lah," terangnya.

Leli menambahkan, konten audio series OB yang baru-baru ini ditayangkan ternyata mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari para pendengar. Karena itu, ROOV berencana untuk membuat seri khusus OB berupa serial horor yang khusus ditayangkan pada momen halloween di akhir Oktober mendatang.

"Contoh yang baru kita tayangkan itu ada OB (sinetron komedi) di RCTI, itu kita retake. Nah, alhamdulillahnya bagusnya kita dapet talen-talen yang suaranya tuh mirip. Padahal orangnya beda nih," kata dia.

Baca juga: Trauma Tragedi Kanjuruhan, Atta Halilintar Sempat Berpikir Mundur dari Dunia Sepakbola

"Nah, ceritanya juga kita twist, yang baru ini kita tayang nanti buat spesial halloween itu ada serial horor mereka. Di kantor mereka ada yang horor gitu kan, tapi tetap dengan gaya OB yang tetap jenaka," lanjutnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)