4 Manfaat Melamun Bagi Kesehatan Mental, Nomor Terakhir Sangat Penting

Senin, 10 Oktober 2022 - 16:37 WIB
loading...
4 Manfaat Melamun Bagi Kesehatan Mental, Nomor Terakhir Sangat Penting
Manfaat melamun bagi kesehatan mental ternyata banyak khasiatnya. Mulai dari memperluas kreativitas hingga membantu memecahkan masalah. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Manfaat melamun bagi kesehatan mental ternyata banyak khasiatnya. Mulai dari memperluas kreativitas hingga membantu memecahkan masalah.

Sebagai informasi, melamun mungkin menjadi salah satu kebiasaan yang hampir pernah dilakukan oleh setiap orang. Melamun biasanya kerap dikaitkan dengan kebiasaan buruk.

Salah satu mitos yang beredar adalah terkait larangan melamun agar tidak ‘kesambet setan’ alias kerasukan Jin. Meskipun belum bisa dibuktikan secara ilmiah, mitos ini cukup berkembang di kalangan masyarakat Indonesia.

Namun, ternyata kebiasaan melamun memiliki manfaat loh! Ya, melamun ternyata dipercaya bermanfaat untuk kesehatan mental. Loh, kok bisa? Apa hubungannya? Berikut ulasannya, sebagaimana dikutip dari Verywellmind, Senin (10/10/2022).



Berdasarkan data kesehatan yang dipublikasikan oleh Walden University, menyebut bahwa melamun terbukti bermanfaat mengurangi stres dan kecemasan yang berpengaruh terhadap kesehatan mental.

Berikut ini empat manfaat dari melamun untuk kesehatan mental:

1. Memperluas kreativitas

Melamun ternyata memiliki hubungan dengan tingkat kreativitas seseorang. Pasalnya, dengan melamun Anda akan terus menelusuri masalah yang kompleks.

Biasanya dari lamunan justru bisa menimbulkan muncul ide-ide baru, tepatnya ketika Anda tidak terlalu fokus kepada masalah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)