Uniknya Gaya Peserta Audisi Indonesian Idol di Yogyakarta, Kenakan Blankon dan Surjan

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 20:32 WIB
loading...
Uniknya Gaya Peserta Audisi Indonesian Idol di Yogyakarta, Kenakan Blankon dan Surjan
Dengan percaya diri, Odi mengikuti audisi Indonesian Idol 2022 menggunakan pakaian Jawa. Foto/Yohanes Demo/MPI
A A A
JAKARTA - Ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2022 kembali dibuka untuk mencari penyanyi muda bertalenta. Kali ini, RCTI bersama Fremantle Indonesia memilih kota Yogyakarta sebagai tempat pertama audisi yang berlangsung selama 2 hari (08-09 Oktober 2022).

Audisi Indonesian Idol yang dilaksanakan di Sportorium UMY Sejak hari pertama kemarin langsung diserbu ribuan peserta. Diantara sekian banyak peserta audisi, ada salah satu peserta yang datang dengan penampilan unik. Dia adalah Odi, peserta asal Prambanan, Kabupaten Sleman.

Dengan percaya diri, Odi mengikuti audisi pencarian bakat bergengsi ini menggunakan pakaian Jawa. Dia tampil mengenakan blankon dan surjan. Odi menjadi satu-satunya peserta audisi yang tidak menggunakan pakaian modern seperti peserta lainnya.

"Sama sekali saya tidak malu. Justru saya malah bangga dengan pakaian ini (blankon dan surjan," kata dia, Minggu (09/10/2022).



Selain mengikuti audisi, Odi sekaligus ingin mengenalkan budaya Jogja melalui blankon dan surjan. Ia ingin mengenalkan budaya Jogja bukan hanya di Indonesia tetapi dunia. Namun, penampilan uniknya itu ternyata belum bisa menarik perhatian para juri. Meski sudah mendapatkan 2 kali kesempatan bernyanyi, dia gagal lolos audisi.

"Gagal coba lagi, mumpung masih di Yogyakarta saya mau coba tampil lagi," ujarnya.

Selain kota Yogyakarta,big audition Indonesian Idol 2022 juga akan diselenggarakan di beberapa kota besar lainnya. Kota tujuan berikutnya yakni di kota Surabaya tanggal 15-16 Oktober bertempat di Islamic Center, Medan tanggal 22-23 Oktober di MICC, Bandung tanggal 29-30 Oktober di Eldorado Dome dan terakhir di Jakarta pada tanggal 12-14 November bertempat di MNC Studios, Kebon Jeruk.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)