Demi Masuk Indonesian Idol, Ribuan Peserta Audisi di Yogyakarta Rela Menunggu Berjam-jam

Minggu, 09 Oktober 2022 - 21:58 WIB
loading...
Demi Masuk Indonesian Idol, Ribuan Peserta Audisi di Yogyakarta Rela Menunggu Berjam-jam
Semangat perjuangan calon peserta Indonesian Idol 2022 layak mendapat apresiasi tinggi. Pasalnya, mereka rela menunggu giliran hingga berjam-jam untuk naik ke atas panggung audisi. Foto/Yohanes Demo/MPI
A A A
JAKARTA - Semangat perjuangan calon peserta Indonesian Idol 2022 layak mendapat apresiasi tinggi. Pasalnya, mereka rela menunggu giliran hingga berjam-jam untuk naik ke atas panggung audisi.

Tak hanya ratusan, big audition Indonesian Idol 2022 season 12 yang dibuka pertama kali di kota Yogyakarta yang bertempat di Sportorium UMY pada tanggal 08-09 Oktober itu diserbu ribuan peserta audisi.

Salah satunya adalah Angelin Loviani, peserta asal Batam tersebut sudah datang di tempat audisi sejak pukul 07.00 WIB. Ia sengaja datang lebih awal agar dirinya mendapatkan nomor antrian paling depan.

"Pinginnya biar bisa tampil lebih cepat, tapi ternyata yang datang lebih awal juga banyak," kata dia.



Meski tidak sesuai harapan, Angelin tetap semangat meski harus menunggu hingga siang hari. Dengan tekad yang kuat, apapun akan ia lakukan agar keinginannya menjadi seorang penyanyi idola bisa tercapai.

"Ya meskipun menurut saya tidak maksimal, tetapi saya yakin saya bisa menampilkan suara saya yang terbaik," ujarnya.

Peserta lainnya, Reyhan Muhammad Reza juga dengan sabar menunggu mendapatkan giliran tampil. Pria kelahiran kota Jambi itu bahkan jauh-jauh datang dari kota Semarang sehari sebelum audisi dilaksanakan.

"Kebetulan saya kuliah di Semarang. Terus saya kan sudah lama mengikuti Indonesian Idol di sosial media, setelah ada pengumuman audisi di kota Yogyakarta saya langsung tertarik untuk ikut," ujarnya.

Tak ingin gagal, Reyhan pun sudah mempersiapkan diri dengan rutin latihan olah fokal setiap kali ada kesempatan. Bahkan untuk mendukung suaranya agar tetap baik, ia rutin mengkonsumsi kencur sebagai jamu tradisional.

"Saya dikasih saran sama temen untuk makan kencur, dan ya saya lakukan itu biar suara saya tidak serak," kata dia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)