Kepercayaan Wisatawan Dunia pada Indonesia Meningkat, Sandiaga Uno: Patut Kita Syukuri

Senin, 10 Oktober 2022 - 19:18 WIB
loading...
Kepercayaan Wisatawan Dunia pada Indonesia Meningkat, Sandiaga Uno: Patut Kita Syukuri
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, saat ini kondisi pariwisata di Indonesia semakin membaik. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, saat ini kondisi pariwisata di Indonesia terlihat semakin membaik. Khususnya kepercayaan wisatawan dunia terhadap Indonesia kian meningkat.

"Pulihnya kepercayaan wisatawan dunia, yang mana total lebih dari 894.667 kunjungan ke Bali antara Januari dan Agustus 2022," ujar Sandiaga dala Weekly Press Brief With Sandiaga Uno secara virtual, Senin (10/10/2022).

Sandiaga melanjutkan, pulihnya kepercayaan wisatawan dunia ini juga termasuk akan digelarnya KTT G20 di Bali, menjadikan semua sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) semakin berkembang serta bertumbuh seiring dengan berjalannya waktu.

"Dan acara G20 ini tentunya patut kita syukuri, bahwa sektor-sektor kuliner, fesyen dan kriya ini tumbuh dan berkembang," katanya.



Selain itu, kata Sandiaga, saat ini sudah dibukanya sekitar 338 lapangan kerja baru di sektor parekraf. Serta peningkatan konsumsi domestik sudah sampai Rp7 triliun dan meningkatkan citra positif.

Terkait dengan hotel, sebelumnya Sandiaga menjelaskan, sebanyak 23 hotel yang ada di kawasan Jimbaran, Kuta, dan Nusa Dua sepenuhnya siap menyambut kedatangan delegasi KTT G20 yang akan tiba di Bali. Serta persiapannya telah dilakukan 100 persen.

Begitu juga untuk kesiapan akomodasi menjelang KTT G20 juga telah mencapai 95-100 persen. Selain itu, Kemenparekraf juga turut mengatur hotel-hotel di tiga kawasan tersebut agar okupansinya menembus angka 80 hingga 100 persen.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)