Kanye West Didukung Elon Musk Maju Jadi Calon Presiden AS

Minggu, 05 Juli 2020 - 14:17 WIB
loading...
Kanye West Didukung Elon Musk Maju Jadi Calon Presiden AS
Kanye West membuat kehebohan warga sosial media dengan menyatakan ingin mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat pada Pemilu 2020. Foto/Reuters/Kevin Lamarque
A A A
JAKARTA - Keinginan Kanye West mencalonkan diri menjadi Presiden Amerika Serikat pada Pemilu yang akan datang mendapat dukungan dari pengusaha eksentrik Elon Musk.

Dukungan Musk pada West ditulisnya lewat kolom komentar di Twitter atas unggahan West soal rencana pencalonan dirinya menjadi Presiden AS. "Kamu dapat dukungan penuh dari saya," ujar Musk, seperti dilansir laman Channel News Asia, Minggu (5/7).

Sebelumnya, rapper sekaligus pengusaha fashion Kanye West membuat kehebohan warga sosial media dengan menyatakan ingin mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat pada Pemilu 2020.

Keinginan itu disampaikan West melalui laman Twitternya pada Sabtu (4/7). West yang selama ini dikenal sebagai pendukung Presiden Donald Trump, lewat unggahannya malah menyatakan ingin menjadi penantang bagi Trump dan rivalnya dari Partai Demokrat, yakni Wapres Joe Biden, pada Pemilu AS yang direncanakan digelar pada 3 November mendatang. ( )

"Kita sekarang harus sadar akan janji Amerika dengan mempercayai Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya akan maju menjadi Presiden Amerika Serikat," tulis West di akun Twitternya, seraya menambahkan emoji bendera dan hashtag "#2020VISION".

Belum dapat dipastikan apakah pernyataan West tersebut serius atau tidak. Belum pula diketahui apakah suami Kim Kardashian ini sudah mengirimkan dokumen resmi agar tampil pada pemungutan suara Pemilu. Yang jelas, tenggat waktu untuk menambahkan kandidat calon presiden independen pada surat suara di seluruh negara bagian Amerika belumlah habis.

West dan sang istri pernah mengunjungi Presiden Trump di Gedung Putih pada 2018. Dalam kesempatan itu, West berbicara serampangan tentang banyak hal, dari soal alam semesta alternatif hingga diagnosa bipolar disorder yang dialaminya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)