Marshanda Semangati para Pengidap Gangguan Mental: Kita Juga Bisa Berkarya

Selasa, 11 Oktober 2022 - 10:46 WIB
loading...
Marshanda Semangati para Pengidap Gangguan Mental: Kita Juga Bisa Berkarya
Hari Kesehatan Mental Sedunia kemarin diperingati secara khusus oleh Marshanda. Foto/Instagram Marshanda
A A A
JAKARTA - Hari Kesehatan Mental Sedunia kemarin diperingati secara khusus oleh Marshanda . Artis yang terdiagnosa mengidap bipolar itu menuliskan pesan semangat untuk orang-orang yang juga menderita gangguan mental seperti dirinya.

Menurut Marshanda, penyakit mental seharusnya tidak sampai menghentikan perjuangan hidup penderitanya. Artis 33 tahun yang memulai karier sejak kanak-kanak itu mengatakan, hal tersebut justru harus menjadi pecut untuk berprestasi.



"Jangan biarkan disabilitas mentalmu jadi akhir hidupmu. Jadikan ia alasanmu mencintai mereka yang kau kasihi. Jadikan ia alasanmu berbagi lebih banyak dan berprestasi lebih sukses lagi!" tulis Marshanda di Instagram, dikutip Selasa (11/10/2022).

Dalam unggahan tersebut, Marshanda juga menunjukkan beberapa potongan foto ketika ia mendapat perhargaan serta foto bersama putrinya, Sienna.

"Kami juga bisa berfungsi. Bersosialisasi. Menjadi orangtua bagi anak-anak kami," kata Marshanda.





Mantan istri Ben Kasyafani itu mengingatkan agar para penderita gangguan mental tidak mudah menyerah atas hidup mereka. "Dengan disabilitas mental yang terdiagnosa pada kami, ketika kami memilih untuk bertanggung jawab atas kesehatan kami sendiri, maka kami bisa berfungsi di tengah perjuangan kami!" paparnya.

Menurut Marshanda, meski memiliki keterbatasan, setiap manusia tetap punya hak untuk berkarya. "Kami juga bisa berkarya, kami juga bisa berprestasi!! Saya Buktinya," pungkas Marshanda.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)