4 Langkah Mudah Menangkal Beragam Penyakit di Musim Hujan

Selasa, 11 Oktober 2022 - 19:31 WIB
loading...
4 Langkah Mudah Menangkal Beragam Penyakit di Musim Hujan
Memperhatikan dan menjaga kesehatan selama musim hujan merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. / Foto: ilustrasi/tycobbhealthcare.org
A A A
JAKARTA - Memperhatikan dan menjaga kesehatan selama musim hujan merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Memperkuat imunitas dalam tubuh menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan dalam menangkal berbagai penyakit di musim hujan , termasuk juga Covid-19.

Terdapat banyak cara sederhana dan mudah dilakukan agar Anda tetap sehat dan fit selama musim hujan. Sayangnya, langkah-langkah sederhana ini jarang diperhatikan, bahkan terlewatkan.

Baca juga: Vision+ Tumpengan Bareng Aktor, Tanda Dimulainya Shooting Mini Series Roy dan Marten Sahabat Sehidup Semati

Menukil Times of India dan beberapa sumber lainnya, berikut 3 langkah yang bisa dilakukan agar tubuh tetap sehat selama musim hujan.

1. Pastikan Lingkungan Higienis

Baik di rumah maupun di tempat bekerja, pastikan lingkungan Anda bersih dan bebas dari nyamuk juga serangga lainnya. Ada berbagai pengusir serangga yang bisa dipilih. Misalnya, alat penguap cair atau plug-in listrik bagus untuk digunakan di dalam ruangan, sementara obat nyamuk bakar dan kartu lebih cocok untuk digunakan di taman, balkon, dan ruang luar ruangan lainnya.

Selain itu, Anda juga dapat memilih semprotan pengusir serangga untuk melindungi diri dari lalat dan serangga lain yang mengganggu saat keluar rumah. Selain itu, pastikan lingkungan sekitar Anda bebas dari sampah dan genangan air. Khususnya saat musim hujan.

2. Minum Air Bersih dan Murni

Penyakit seperti kolera dan diare cukup merajalela hampir setiap tahunnya, penyakit ini bisa menyebar melalui air. Oleh karenanya sangat penting bagi Anda untuk minum air minum yang bersih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2675 seconds (0.1#10.140)