World Superbike 2022 Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Berbagai Persiapan Terus Dilakukan

Selasa, 11 Oktober 2022 - 19:54 WIB
loading...
World Superbike 2022 Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Berbagai Persiapan Terus Dilakukan
World Superbike 2022 siap digelar di Sirkuit Mandalika. Menparekraf Sandiaga Uno menyebut berbagai persiapan pun telah dilakukan untuk kesuksesan acara ini. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - World Superbike (WSBK) 2022 siap digelar di Sirkuit Mandalika , Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 11 November 2022 - 13 November 2022. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut berbagai persiapan pun telah dilakukan untuk kesuksesan acara ini.

WSBK 2022 diselenggarakan berkat kerja sama berbagai pihak. Mulai dari Dorna Sports selaku promotor dan pemegang lisensi WSBK, MGPA, ITDC, Pemprov NTB, dan lainnya yang diapresiasi oleh Sandiaga.

"Saya mengapresiasi persiapan yang terus dilakukan dengan baik. Termasuk Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama pemerintah daerah, para stakeholder, industri pariwisata di NTB dan banyak pihak dalam mempersiapkan event ini," kata Sandiaga dalam Weekly Press Brief with Sandiaga Uno secara virtual, Senin (11/10/2022).

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menandatangani kerja sama dengan Dorna Sports. Adapun isi kerja sama itu berupa penyelenggaraan WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Siap Digelar November 2022! Sandiaga Uno Apresiasi Persiapan World Superbike di Sirkuit Mandalika

"Tiga minggu yang lalu kita sudah melakukan penandatanganan dengan Dorna untuk penyelenggaraan WSBK ini dan mereka sangat mengapresiasi bagaimana koordinasi yang baik dengan ITDC, MGPA, dan Kemenparekraf," jelas Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf Rizki Handayani.

Salah satu yang menjadi perhatian dari Dorna Sports dan juga FIM (Federasi Olahraga Sepeda Motor Internasional) adalah penyempurnaan lintasan Sirkuit Mandalika. Di mana permukaan lintasan utama disempurnakan dengan cara melakukan pengaspalan ulang pada track.

Selain itu, persiapan juga dilakukan dengan menambahkan run off pada beberapa tikungan yakni 10, 11, dan 12. Serta perubahan kerb pada beberapa tikungan dari kerb biasa menjadi Misano Kerb untuk meningkatkan standar keamanan.

"Mereka sangat antusias untuk penyelenggaraan di Indonesia dan dengan sirkuit yang juga terus diperbaiki, ditingkatkan mereka sudah happy dan menilai sudah sesuai dengan standar," ujar Rizki.

Baca Juga: Antusias Sambut WSBK 2022, 4.636 Warga NTB Daftar Jadi Relawan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1457 seconds (10.55#12.26)