Lesti Kejora Alami KDRT, Menteri PPPA: Siapapun Jadi Korban Harus Berani Speak Up

Selasa, 11 Oktober 2022 - 19:10 WIB
loading...
Lesti Kejora Alami KDRT, Menteri PPPA: Siapapun Jadi Korban Harus Berani Speak Up
Menteri PPPA, Bintang Puspayoga angkat bicara terkait kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami Lesti Kejora. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga angkat bicara terkait kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami Lesti Kejora. Ia meminta masyarakat menjadikan kasus dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar sebagai evaluasi.

"Terkait dengan KDRT yang lagi viral sekarang kita tunggu proses yang sedang berjalan sekarang. Tapi bagaimanapun juga jadi evaluasi kita bersama bahwa pentingnya kita memberikan edukasi ke masyarakat yang kita mulai dari akar rumput, dari keluarga itu penting," ujar Bintang di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Maka dari itu, Bintang menghimbau kepada masyarakat khususnya perempuan untuk berani berbicara dan melaporkan bilamana ditemukan dugaan kekerasan padanya.

"Sekarang kita imbau seluruh lapisan masyarakat, siapapun yang jadi korban harus berani speak up. Memberikan keadilan kepada korban dan efek jera kepada pelaku sehingga tidak terjadi kasus berulang," kata Bintang.



Tidak hanya korban saja, Bintang memibta saksi mata juga membantu untuk ikut melaporkan dugaan tindak kekerasan.

"Kita sudah dan kita sudah punya call center dengan SAPA 129 demikian juga dengan whatsapp 0811111129129 itu kita dorong untuk itu, dan tidak hanya korban yang melihat, yang mendengar itu juga harus ikut peduli melaporkan terjadinya kekerasan," ungkapnya.

Seperti diketahui, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan pada Rabu (28/9/2022) atas dugaan kasus KDRT. Berdasarkan laporan Lesti, Rizky Billar disebut mendorong, membanting hingga mencekik Lesti setelah ketahuan berselingkuh.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)