Ahmad Dhani Teriak 'Ferdy Sambo' saat Manggung di Synchronize Fest 2022, Ini Alasannya

Rabu, 12 Oktober 2022 - 07:16 WIB
loading...
Ahmad Dhani Teriak Ferdy Sambo saat Manggung di Synchronize Fest 2022, Ini Alasannya
Ahmad Dhani saat tampil di Synchronize Fest 2022 bersama Ahmad Band di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Foto/YouTube K &A Live Musik
A A A
JAKARTA - Belum lama ini Ahmad Dhani tampil di Synchronize Fest 2022 bersama 'Ahmad Band' di Gambir Expo Kemayoran. Satu hal yang membuat heboh penonton adalah ketika suami Mulan Jameela itu meneriakkan nama seseorang yang tengah hangat diperbincangkan.

Ya, tampil di panggung Lake Stage, Ahmad Dhani tiba-tiba saja berteriak 'Ferdy Sambo'. Ini dilakukannya ketika sedang membawakan lagu berjudul 'Distorsi'.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Dhani pun mengungkap alasan dibalik teriakan nama 'Ferdy Sambo' di atas panggung.

"Jadi begini, itu kan harusnya kan merdeka kalau di original songnya kan Jayalah negeri ini.. jayalah negeri ini.. merdeka.
Biasanya begitu," ujar Ahmad Dhani, ditemui di Pondok Indah, Rabu (12/10/2022).



"Kenapa Ferdy Sambo? saya terinspirasi oleh dulu tahun 1990 an di Surabaya kalau ada mobil kecelakaan ancur, dulu sama pemerintah setempat itu dijadikan monumen, dipajang di tengah jalan supaya orang lihat bahwa ada kejadian," kata pentolan Dewa 19 itu.

Bicara soal 'monumen', Ahmad Dhani lantas menganggap bahwa Ferdy Sambo bisa dikatakan sebagai monumen. Seperti diketahui, Ferdy sendiri merupakan otak dari kasus pembunuhan Brigadir J yang hingga kini masih membuat masyarakat geram.

"Menurut saya Ferdy Sambo adalah sebuah monumen yang tidak bisa dilupakan supaya tidak terjadi lagi peristiwa seperti itu," jelas Dhani.

Lebih lanjut, Ahmad Dhani berkomentar tentang kasus pembunuhan yang menjerat Ferdy Sambo. Baginya, peristiwa tragis itu merupakan keterpurukan Polri sepanjang sejarah Indonesia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3275 seconds (0.1#10.140)