Profil Richard C. Hunter, Pencetus Hari Kesehatan Mental Sedunia

Rabu, 12 Oktober 2022 - 07:37 WIB
loading...
Profil Richard C. Hunter, Pencetus Hari Kesehatan Mental Sedunia
Profil Richard C. Hunter, sang pencetus Hari Kesehatan Mental Sedunia. Foto/pressrelease.com
A A A
JAKARTA - Profil Richard C. Hunter, sang pencetus Hari Kesehatan Mental Sedunia menarik untuk diulas. Sebab setiap tanggal 10 Oktober seluruh dunia memperingati hari tentang pentingnya kesehatan jiwa.

Ya, setiap tanggal 10 Oktober, diperingati sebagai Hari Kesehatan Mental Sedunia. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian serta kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan jiwa.

Tapi tahukah kamu siapa pencetus gagasan untuk memperingati pentingnya kesehatan jiwa? Ia adalah Richard C. Hunter. Untuk mengetahui lebih dalam tentang pencetus Hari Kesehatan Mental Sedunia, berikut ulasannya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

Richard C. Hunter merupakan pensiunan wakil direktur Asosiasi Kesehatan Mental Nasional AS yang membantu menciptakan kampanye pendidikan untuk memusatkan perhatian publik pada masalah kesehatan mental.



Hunter, seorang penduduk Falls Church, yang sebenarnya penduduk asli Browns Valley, Minnesota, dan lulusan sekolah hukum Universitas Minnesota.

Semasa hidup, ia memulai karirnya di bidang kesehatan mental selama Perang Dunia II, sebagai seseorang dengan kesungguhan hati nurani dia bergabung dengan program Layanan Umum Sipil.

Badan tersebut, yang dibentuk untuk memberikan layanan alternatif. Menempatkan Mr. Hunter pada posisi administratif di rumah sakit jiwa di Philadelphia, Asheville, N.C., dan Monmouth County, N.J.

Dia terus bekerja di Rumah Sakit Negara Bagian Marlboro di New Jersey setelah perang, kemudian bergabung dengan staf Yayasan Kesehatan Mental Nasional di Philadelphia.

Dia menjabat sebagai direktur eksekutif yayasan tersebut selama enam tahun hingga bergabung dengan organisasi lain pada tahun 1950 untuk membentuk apa yang sekarang menjadi Asosiasi Kesehatan Mental Nasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)