Profil Richard C. Hunter, Pencetus Hari Kesehatan Mental Sedunia

Rabu, 12 Oktober 2022 - 07:37 WIB
loading...
A A A
Dia berhenti pada tahun 1952 ketika dia dipekerjakan sebagai direktur eksekutif Asosiasi Kesehatan Mental Pennsylvania Tenggara.

Hunter kembali ke National Mental Health Association (NMHA) empat tahun sebelum memindahkan kantor pusat nasionalnya dari New York ke Alexandria pada tahun 1971.

Dia menjabat sebagai direktur sementara NMHA pada tahun 1977 dan 1978. Dia pensiun sebagai wakil direktur pada tahun 1982 tetapi terus menjabat di dewan direksi sampai kematiannya.

Saat pensiun, ia mengajukan diri sebagai chief operating officer dari World Federation for Mental Health, sebuah organisasi pendidikan dan advokasi kesehatan mental internasional yang berbasis di Alexandria.

Dia menjalankan organisasi sehari-hari kelompok itu, dan memprakarsai sebuah proyek untuk menciptakan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, yang pertama diadakan pada 10 Oktober 1992.

Untuk membantu meluncurkan Hari Kesehatan Mental Sedunia, komite ibu negara dibentuk dan diketuai oleh Rosalynn Carter. Di tahun-tahun berikutnya, berbagai tema diadopsi untuk mempromosikan kesadaran publik tentang isu-isu spesifik seperti pendanaan perawatan kesehatan mental dan dampak kekerasan pada anak-anak.

Richard C. Hunter meninggal pada 25 Februari di Pusat Perawatan Fairfax setelah serangkaian stroke.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)