The Papandayan Jazz Fest Kembali Digelar, Catat Tanggalnya!

Rabu, 12 Oktober 2022 - 16:25 WIB
loading...
The Papandayan Jazz Fest Kembali Digelar, Catat Tanggalnya!
The Papandayan Jazz Fest (TPJF) kembali digelar di Hotel Papandayan Bandung. TPFJ akan diselenggarakan mulai dari 28 Oktober 2022 hingga 30 Oktober 2022. Foto/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - The Papandayan Jazz Fest (TPJF) kembali digelar di Hotel Papandayan Bandung, Jawa Barat. Dihelat secara langsung, TPFJ akan diselenggarakan mulai dari 28 Oktober 2022 hingga 30 Oktober 2022.

Berbeda dari sebelumnya, TPJF tahun ini akan digelar dengan konsep yang lebih menarik. Founder TP Jazz Management Bobby Renaldi mengatakan festival musik yang diselenggarakan setiap tahun pada bulan Oktober ini akan menjadi destinasi menarik.

Khususnya destinasi bagi pecinta musik jazz. Pasalnya, lebih dari puluhan musisi Tanah Air akan tampil pada empat panggung yang berbeda selama tiga hari berturut-turut.

“TPJF ini memiliki visi sebagai salah satu destinasi dalam program musik jazz, yang sebenarnya bagian kecil dari industri pariwisata. Kami harap musik jazz ini bisa menjadi sebuah destinasi bagi nasional maupun internasional," kata Bobby di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022).



"Sehingga dalam perjalanannya kami senantiasa melengkapi, memperkaya dalam program-program jazz. Sehingga program TPJC ini memiliki program-program musik mingguan per tiga bulanan, per enam bulan, sampai pesta tahunannya itu festival,” sambungnya.

Di mana empat panggung tersebut akan menampilkan penampilan spesial dari para musisi ternama Tanah Air. Mereka di antaranya adalah Rendy Pandugo, Rizky Febian, Teddy Aditya, Cakra Khan, Dwiki Dharmawan, Oela Pattiselano, Agis Kania, The Groove & Rieke Roslan, Andre Dinuth hingga Kuha Skowronski.

Tahun ini TPJF juga menggelar TPJF - Pre Fest pada 28 Oktober 2022. Ini merupakan program warming up dan melting pot para musisi yang akan tampil di TPJF.

Pre Fest akan menampilkan Batavia Collective, musisi afrosentris asal Jakarta yang terdiri dari Elfa Zulham pada drum, Doni Joesran pada keyboard dan Kenny Gabriel pada bass synth. Ada juga penampilan dari pemenang favorit TPJC 2021 Jazziner, dan TPJazzCotheQue oleh DJ Eq dan DJ Leno Rei.



Sebelumnya, TPJF sukses menyelenggarakan kompetisi jazz secara online melalui The Papandayan Internasional Jazz Competition (TPJC). Acara ini digelar sejak Agustus 2022.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)