Banyak Kegiatan, Alasan Rizky Billar Minta Diperiksa Polisi Hari Ini Terkait Dugaan KDRT Lesti Kejora

Rabu, 12 Oktober 2022 - 19:26 WIB
loading...
Banyak Kegiatan, Alasan Rizky Billar Minta Diperiksa Polisi Hari Ini Terkait Dugaan KDRT Lesti Kejora
Alasan Rizky Billar minta diperiksa polisi hari ini terkait dugaan KDRT Lesti Kejora terungkap. Billar mengaku memiliki kegiatan sehingga memajukan pemeriksaan. Foto/Instagram Rizky Billar
A A A
JAKARTA - Alasan Rizky Billar minta diperiksa polisi hari ini terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami Lesti Kejora terungkap. Billar mengaku memiliki banyak kegiatan sehingga memajukan pemeriksaan.

Billar sebelumnya dijadwalkan menjalani pemeriksaan dugaan KDRT pada Lesti di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022). Namun, melalui kuasa hukumnya, dia meminta untuk menjalani pemeriksaan hari ini.

"Rizky Billar hari ini melakukan pemeriksaan sedianya dijadwalkan hari Kamis tapi ada penyataan dari Muhammad Rizky melalui kuasa hukum, pemeriksaan lebih awal satu hari lebih cepat, karena ada kepentingan lain," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Rabu (12/10/2022).

"Hari ini saudara Muhammad Rizky diperiksa. Jadi nanti mungkin bisa jadi bagian dari pertanyaannya tentang sangkaan terhadap yang bersangkutan," sambungnya.





Zulpan menjelaskan bahwa Billar diperiksa sebagai saksi. Namun, status hukum Billar akan ditentukan hari ini setelah pemeriksaan selesai. Terlebih, penyidik sudah mengantongi barang bukti kuat.

Adapun barang bukti tersebut di antaranya adalah visum, CCTV hingga ketarangan saksi. Selain itu, penyidik juga sudah menggelar olah TKP dan memeriksa tujuh orang saksi untuk menguatkan dugaan KDRT yang dilaporkan oleh Lesti.

"Saya kurang tau berapa pertanyaan yang ditanyakan tetapi hasil hari ini akan ada langkah penyidik selanjutnya, untuk melakukan status saudara Muhammad Rizky dan juga kelanjutan dari penanganan kasus ini," jelas Zulpan.

Selain itu, berdasarkan hasil pemeriksaan, penyidik telah menemukan adanya unsur pidana dalam perkara ini. Temuan ini membuat laporan dugaan KDRT sang pedangdut naik ke penyidikan.



"Kasus ini sudah naik berdasarkan hasil gelar perkara dari penyelidikan ke tingkat penyidikan. Karena telah didapat unsur pidana dalam hal ini dan keterangan saksi dan sebagainya," ujar Zulpan.

"Jadi dinaikan ketingkat penyidikan. Hari ini pemeriksaan terhadap saudara Muhammad Rizky Billar dilakukan penyidik terhadap laporan saudara Lesti Kejora," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)