Ini 7 Fashion Item yang Harus dimiliki Muslimah, Sudah Punya Belum?

Kamis, 13 Oktober 2022 - 10:45 WIB
loading...
Ini 7 Fashion Item yang Harus dimiliki Muslimah, Sudah Punya Belum?
Foto dari freepik
A A A
JAKARTA - Perkembangan trend busana muslim dunia saat ini, sedang naik daun. Tidak terkecuali untuk para muslimah. Saat ini para desainer dari seluruh dunia termasuk juga Indonesia sedang berlomba-lomba membuat inovasi fashion item yang akan mempercantik penampilan. Tunik salah satunya. Bahkan setiap tahunnya permintaan tunik selalu mengalami peningkatan.

Tidak hanya tunik, mukena dengan model yang eye catching dan kekinian juga dibuat dengan daya kreatifitas tinggi oleh para pengrajin dan pengusaha baju muslim. Padahal dulu, mukena cenderung polos atau bermotif sederhana. Selain tunik dan mukena masih banyak lagi fashion item untuk muslimah. Untuk kamu, muslimah yang ingin terlihat fashionable dan trendy, berikut ini daftar 7 fashion Item yang harus dimiliki muslimah. Yuk cek, sudah punya belum?

Rekomendasi Fashion Item untuk Wanita Muslim

1. Outwear
Kamu newbie dalam memakai hijab? Tidak memiliki banyak baju panjang atau longgar untuk menutupi bentuk tubuh? Outwear bisa menjadi solusi cerdas untuk hal ini. Pilihlah outwear dengan warna netral atau tidak memiliki banyak motif, agar cocok dengan berbagai outfit yang akan kamu gunakan.

Selain itu, outwear banyak menjadi pilihan para muslimah untuk tampil modis dalam berbagai kesempatan. Jenisnya juga beragam. Mulai dari outwear rajut, basic outerwear, long outwear, Lace outerwear dan masih banyak lagi. Kamu juga dapat memakai kaca mata hitam saat memakainya, agar terlihat semakin kece.

2. Celana Kulot
Sebagai salah satu fashion item yang terpopuler, apalagi di kalangan hijabers. Celana kulot wajib kamu punya. Selain praktis, fashionable dan nyaman digunakan. Tampilan celana yang.menyerupai rok ini, juga mampu memaksimalkan gerak, menutupi lekukan dari pinggang hingga kaki. Cocok juga, untuk segala macam bentuk tubuh.

Jika kamu baru berhijrah, dan belum memiliki banyak celana longgar. Ada baiknya memilih kulot dengan warna basic seperti hitam atau putih. Jika ingin tampil casual pilihlah kulot model baggy. Namun jika ingin terlihat girly, pertimbangkan untuk memilih kulot lipit, yang memiliki bentuk seperti rok plisket.

3. Topi kekinian
Bosan dengan penampilan muslimah yang biasa? Berani tampil beda? Yuk coba padu padankan outfit dengan topi kekinian. Selain stylish memakai topi juga cocok untuk style OOTD saat berlibur serta dapat melindungi para muslimah dari teriknya sinar matahari langsung.

Multifungsi banget ya! Salah satu topi yang populer di kalangan millenials adalah bucket hat. Topi ini memiliki bentuk yang unik seperti ember dengan bentuk terbalik. Topi kekinian lain yang bisa kamu kombinasikan dengan outfit adalah beret hat, baseball hat dan floppy hat. Padupadankan juga dengan oxford shoes supaya look kamu makin ciamik!

4. Tunik
Para hijabers wajib punya fashion item ini. Tunik adalah busana panjang dan longgar yang bisa menutupi bahu, punggung dan dada. Mulai tahun 2000an tunik banyak disukai dan menjadi salah satu trend fashion populer hingga saat ini.

Banyak kelebihan yang dimiliki fashion item ini seperti longgar, bahan kuat, tidak menerawang dan menutupi lekuk tubuh. Karena alasan inilah, tunik sangat disukai para wanita muslimah. Tunik dapat dipadukan dengan rok hijab ataupun wide leg pants dengan warna yang disesuaikan.

5. Hijab Pashmina
Fashion item lainnya yang harus dimiliki muslimah adalah hijab pashmina. Hijab ini banyak disukai oleh generasi millenials karena praktis, kekinian, simple dan elegan.

Untuk kamu yang tidak ingin ribet, tersedia juga pashmina instan yang langsung bisa kamu pakai.

6. Plaid Blazer
Kamu ingin terlihat classy dan elegan? Kalau begitu, plaid blazer wajib kamu punya nih. Walaupun terkesan vintage, plaid blazer bisa membuat penampilan kamu mempesona lho, pastinya dengan padanan yang tepat ya. Misalnya seperti kombinasi dengan rok atau celana denim.

Boleh juga kamu tambahkan aksesoris fashion lain seperti tas selempang wanita dan mule shoes. Plaid Blazer dapat kamu digunakan untuk acara formal dan casual. Jadi, gak salah deh kalau fashion item ini harus kamu punya.

7. Mukena
Selain penampilan, perkara ibadah juga harus menjadi prioritas bagi seorang muslimah. Maka dari itu, mukena wajib kamu bawa saat bepergian. Mukena dengan bahan yang adem, motif yang lucu atau elegan pastinya akan menambah kenikmatan dalam beribadah. Jadi mukena yang fashionable wajib kamu punya nih!

Berbagai Keuntungan Berbelanja di Shopee
Ada banyak pilihan fashion item yang bisa kamu temukan di Shopee. Selain beberapa fashion item yang telah disebutkan sebelumnya, kamu juga dapat menemukan pilihan fashion item terbaik lainnya melalui Shopee. Belanja di Shopee menawarkan banyak keuntungan, mulai dari gratis ongkir, metode pembayaran yang beragam, dan cashback.

Belanja Fashion Item Terbaik Hanya di Shopee
Nah, itulah 7 fashion Item yang harus dimiliki muslimah. Kira-kira kamu sudah punya belum? Jika belum, saatnya shopping time nih di Shopee. Kamu akan menemukan beragam fashion item muslimah seperti tunik, mukena dan lainnya dengan berbagai model dan warna. Pastinya juga dengan harga terbaik. Yuk check out sekarang!
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2554 seconds (0.1#10.140)